Diduga Dibuang, Warga Kampung Umbul Garut Temukan Bayi Mungil di Pinggir Jalan

Bayi perempuan itu di temukan dalam kondisi sehat, dengan berat badan sekitar 2 kilogram dan panjang 48 cm.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 26 Sep 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 03:00 WIB
Penemuan sesosok bayi perempuan mungil yang tergeletak di pinggir jalan mengagetkan warga Kampung Umbul Tengah Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Penemuan sesosok bayi perempuan mungil yang tergeletak di pinggir jalan mengagetkan warga Kampung Umbul Tengah Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Penemuan bayi mungil yang tergeletak di pinggir jalan mengagetkan warga Kampung Umbul Tengah Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Kuat dugaan, bayi mungil perempuan berumur beberapa hari itu dibuang orang tua yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Tarogong Kidul AKP Agus Kustanto, mengatakan penemuan bayi mungil tersebut pertama kali ditemukan seorang warga di pinggir bilangan jalan Pembangunan sekitar pukul 06.30 WIB. “Bayi perempuan itu di temukan dalam kondisi sehat, dengan berat badan sekitar 2 kilogram dan panjang 48 cm,” ujar dia, Selasa (24/9/2024).

Agus menyatakan, dalam keterangannya saksi menyatakan pertama kali mendengar tangisan bayi yang tergeletak di pinggir jalan tanpa mengetahui siapa yang meninggalkannya. “Saksi langsung mengamankan bayi mungil tersebut,” kata dia.

Saat ini, bayi perempuan malang tersebut telah dibawa ke Bidan Aan dan Puskesmas Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. “Pihak kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang membuang bayi tersebut,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya