Perkuat Kebersamaan Kawal Pilkada, Kapolres Suapi Dandim Rohil saat HUT TNI

Kapolres Rokan Hilir menyuapi Dandim 0321 dalam HUT TNI sebagai tanda sinergitas TNI-Polri, khususnya dalam mengawal Pilkada serentak.

oleh Syukur diperbarui 06 Okt 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 19:19 WIB
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni menyuap Dandim 0321 Rokan Hilir dalam perayaan HUT TNI.
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni menyuap Dandim 0321 Rokan Hilir dalam perayaan HUT TNI. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0321/Rokan Hilir Letkol Kav Nugraha Yuda prawiranegara SlP mendapatkan kejutan dari AKBP Isa Imam Syahroni pada 5 Oktober 2024. Kebetulan hari itu TNI tengah merayakan hari lahir ke-79 dan bersiap melaksanakan apel peringatan.

Kepala Polres Rohil itu membawakan nasi tumpeng untuk Letkol Nugraha. Pemotongan tumpeng dilakukan bersama-sama disertai ucapan selamat HUT TNI ke-79 dari Polres dan jajaran ke Dandim serta prajuritnya.

Kedua perwira menengah itu terlihat akrab dan berbincang hangat. Bahkan keduanya saling suap nasi tumpeng sebagai tanda sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan masyarakat dan pertahanan negara.

Tidak hanya itu, kedua pemimpin dari matra berbeda ini diusung ke bahu oleh sejumlah prajurit TNI dan Brimob. Hal ini sebagai bentuk kuatnya hubungan kedua institusi alat negara itu.

Menurut Letkol Nugraha, setelah upacara dilakukan pemberian hadiah kepada masyarakat. Berikutnya penyerahan bingkisan kepada veteran prajurit TNI.

HUT TNI kali ini mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Nugraha bertindak sebagai inspektur upacara peringatan.

Sementara itu, AKBP Isa mengucapkan selamat kepada TNI dan berharap penjaga keamanan negara itu makin jaya serta dekat dengan masyarakat.

"Kami mendoakan rekan-rekan TNI makin dicintai masyarakat, selamat HUT ke-79," ujar Isa.

Isa menjelaskan, TNI merupakan partner Polri dalam mengamankan pesta demokrasi Pilkada yang tahapannya tengah berlangsung. Polisi dan tentara bekerja sama serta bahu membahu menjaga keutuhan Republik Indonesia.

"Di Rohil, kami bersama TNI selalu melakukan patroli bersama, menyambangi masyarakat dan sosialisasi soal pesta demokrasi untuk memujudkan Pilkada damai," kata Isa.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya