Jalan Santai HUT Rokan Hilir, Kapolres Sebut Dinginkan Situasi Saat Kampanye Pilkada

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengadakan jalan santai yang diikuti ribuan warga untuk memperingati HUT Rohil.

oleh M Syukur diperbarui 07 Okt 2024, 20:24 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 20:24 WIB
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni dan Plt Bupati Sulaiman melepas jalan santai dalam peringatan HUT Rohil.
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni dan Plt Bupati Sulaiman melepas jalan santai dalam peringatan HUT Rohil. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Ribuan warga Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tumpah ruah ke jalanan. Mereka berjalan kaki santai menikmati udara sejuk dipagi hari Minggu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 25 Negeri Seribu Kubah.

Rangkaian kegiatan di daerah hilir Sungai Rokan yang pernah menjadi penghasil ikan terbesar di dunia ini itu telah dibuat pemerintah setempat. Mulai dari apel pagi, rapat paripurna istimewa, hiburan rakyat hingga jalan santai tersebut.

Sebagai penambah semangat warga ikut jalan santai, pemerintah setempat menyediakan ragam doorprize. Juga ada hiburan sehingga ribuan warga berbaur tanpa memandang latar belakang suku, agama dan pekerjaan.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres AKBP Isa Imam Syahroni dan istri. Dia mengikuti rute jalan santai HUT Rohil bersama Plt Bupati Sulaiman dan anggota forum komunikasi pimpinan daerah hingga selesai.

AKBP Isa menjelaskan, jalan santai pagi ini diharap menyehatkan. Warga juga bisa bercengkrama dengan yang lain sehingga makin menyegarkan pikiran.

"Jalan santai untuk sehat, dinginkan suasana tahapan Pilkada yang sudah sampai tahapan kampanye politik, jalan santai agar fokus masyarakat tidak semata untuk berkontestasi politik," kata Isa.

Rohil merupakan daerah multietnis, budaya hingga keyakinan. Adanya Pilkada 2024 membuat warga makin beragam karena punya pilihan calon bupati dan wakil bupati. Perbedaan ini diharap terawat ke arah positif.

"Perbedaan itu biasa, apalagi soal pilihan dalam Pilkada, daerah ini ada karena adanya perbedaan jadi jangan pernah terpecah karena politik," ujar Isa.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Generasi Penerus

Sebelumnya, Plt Bupati Sulaiman berharap Hari Ulang Tahun ini menjadi refleksi untuk membangun Rohil lebih baik ke depannya. Pembangunan ini harus dilakukan bersama-sama, khususnya melibatkan generasi muda.

Kepada generasi pendahulu, Sulaiman mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi karena berjuang mewujudkan adanya Kabupaten Rohil. Pendiri Rohil sudah ada yang mendahului sehingga diharap mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT.

"Generasi muda sebagai penerus diharap melanjutkan perjuangan pendahulu membangun Rohil lebih baik," kata Sulaiman.

Sulaiman berharap pergantian usia merupakan kesempatan berbenah diri. Bertambah usia diharap sebagai keberlanjutan pemerataan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Hari Jadi hendaknya tidak dipandang dari pelaksanaan seremonial belaka, melainkan momentum menyatukan visi dan persepsi dalam membangun daerah," jelas Sulaiman.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya