Berbagi Sembako ke Lansia, Warga Rohil Diimbau Polisi Hargai Perbedaan

Kapolres Rokan Hilir mengajak masyarakat menghargai perbedaan selama tahapan Pilkada serentak.

oleh Syukur diperbarui 13 Okt 2024, 03:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 03:30 WIB
Kapolres Rokan Hilir menyalami warga yang ditemuinya untuk menjalin silaturahmi.
Kapolres Rokan Hilir menyalami warga yang ditemuinya untuk menjalin silaturahmi. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir (Rohil) terus berkeliling ke sejumlah lokasi menyapa masyarakat. Tidak hanya dilakukan anggota, Kepala Polres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni bahkan tak segan turun dan duduk bersama warga.

Tidak dengan tangan kosong, terkadang AKBP Isa membawa sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu. Seperti yang dilakukannya pada Jumat petang, 11 Oktober 2024.

 

Isa menemui sejumlah perempuan lanjut usia untuk bersilaturahmi. Ada 10 lansia yang ditemuinya, di antaranya bernama Lasmah yang sudah berumur 90 tahun.

Lasmah sangat senang Isa menemuinya. Diapun mendoakan pria bermelati 2 di pundaknya itu selalu lancar menjalankan tugas melayani serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Rohil.

Tidak hanya lansia, Isa juga menemui sejumlah warga yang duduk-duduk di warung. Kegiatan di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan itu ditemani sejumlah personel dan Kapolsek Ipda Bonni Ferdy Sagala.

Isa menjelaskan, silaturahmi dengan warga perlu dijaga karena sudah tugas kepolisian melayani. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharap memberikan rasa aman, khususnya jelang Pilkada 2024.

"Polri hadir di tengah masyarakat, peduli dengan warga kurang mampu," kata Isa, Sabtu pagi, 12 Oktober 2024.

Selama berbincang dengan warga, Isa tak lupa menyisipkan pesan-pesan menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada damai bisa terwujud. Kedamaian itu bisa terlaksana jika warga menghargai perbedaan pilihan dan menghindari kampanye negatif.

"Hargai perbedaan pilihan dalam Pilkada, jangan paksakan pilihan ke orang lain," kata Isa.

Isa juga mengajak masyarakat menjauhi isu-isu provokatif terhadap salah satu pasangan kepala daerah. Isu provokatif rentan menimbulkan konflik sosial pada pesta demokrasi.

"Semoga Pilkada Rohil berjalan dengan baik dan lancar, semoga tidak ada gangguan yang tidak kita inginkan," kata Isa.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya