SBY Kembali Diundang Nonton 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2

SBY sangat terkesan dengan keindahan film 99 Cahaya di Langit Eropa part 1

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Mar 2014, 15:50 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2014, 15:50 WIB
SBY Kembali Diundang Nonton 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2
SBY sangat terkesan dengan keindahan film 99 Cahaya di Langit Eropa part 1

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali akan diundang menyaksikan kelanjutan film 99 Cahaya di Langit Eropa. Sebelumnya, pada film 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1, Presiden SBY mengungkapkan ketertarikannya terhadap film yang diadaptasi oleh hasil karya Hanum Rais dan Rangga itu. SBY sangat terkesan dengan keindahan film 99 Cahaya di Langit Eropa part 1 saat nonton bareng yang diselenggarakan pada 5 Desember 2013.

Rangga sendiri mengaku sudah mengirimkan undangan kepada sang Presiden. Tak cuma SBY, tim penulis juga mengundang wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono dan juga para menteri dan pejabat terkait.

"Undangan sudah kami kirim, Insya Allah acara nontonnya akan kami gelar pada 21 Maret 2014 bersama tokoh ICMI dan Muhamadiyah," ungkap Rangga saat dihubungi wartawan via telpon, Kamis (20/03/2014).

Tidak hanya Presiden SBY yang diundang, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, para anggota DPR, para ketua DPP partai, serta beberapa tokoh masyarakat  seperti mantan Presiden RI BJ Habibie, Abraham samad (Ketua KPK), Chaerul Tanjung, Bapak Komaruddin Hidayat (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan lain sebagainya, juga turun diundang untuk ikut menikmati film bagian kedua dari 99 Cahaya di Langit Eropa

Film produksi Maxima pictures itu menyajikan keindahan bangunan-bangunan bersejarah Islam di Istambul, Turki dan Cordoba. Film yang disutradari oleh Guntur Soeharjanto itu tayang sejak 6 Maret 2014. Film tersebut menarik penonton Indonesia dengan kisahnya yang menyentuh hati tentang perjuangan Islam di negara-negara Eropa yang sarat dengan pesan moral dan pendidikan.
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya