Ini Yang Bikin Mike d'Bagindas Dapat Hak Asuh Anak

Padahal, usia si anak belum genap dua tahun.

oleh Julian Edward diperbarui 03 Apr 2014, 14:50 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2014, 14:50 WIB
Fina Tiza Kecewa Hak Asuh Anak Jatuh ke Tangan Mike d'Bagindas
Fina Tiza kecewa lantaran majelis hakim memutuskan hak asuh anaknya diserahkan kepada Mike.

Liputan6.com, Jakarta Normalnya, bila orangtua bercerai maka anak yang masih di bawah umur menjadi tanggungjawab pihak istri. Namun, hal yang berbeda terjadi di sidang cerai Mike d'Bagindas dan Fina Tiza. Hakim justru memilih memberikan hak asuh anak kepada Mike ketimbang Fina. Padahal, usia si anak belum genap dua tahun.

Ada alasan mengapa hakim mengeluarkan keputusan seperti itu. "Mike memang sangat menginginkan hak asuh anak, bukan untuk memisahkan anak dan ibunya, tapi Mike menilai anak lebih baik dengan dia karena Fina selama ini sering berpindah rumah," kata kuasa hukum Mike, Chris Sam Siwu, di PA Jakarta Selatan, Kamis (3/4/2014).

Buah hati Mike-Fina, Mike Qianting Ati, saat ini tinggal bersama orangtua Mike di Malang, Jawa Timur. Meski ia memegang hak asuh anak, Mike berjanji akan memfasilitasi Fina bila ingin bertemu anaknya.

"Kalau dia ingin ke Malang untuk ketemu anak, kami nggak akan larang. Malah kami juga siap memberi ongkos. Saya juga akan berusaha memfasilitasi agar pertemuan terjadi di Jakarta," imbuh Chris.

Fina terang saja kecewa dengan keputusan hakim. Namun ia legowo. Yang penting masih bisa bertemu dengan sang buah hati. "Aku takut kalau anak sampai lupa ibunya. Aku kan punya hati juga, sedih nggak bisa ketemu," ujar Fina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya