Manga Tentang Manusia Melawan Alien Kecoa Dibuatkan Spin-off

Spin-off Terra Formars melibatkan nama ilustrator Kaito Shibano, sosok yang pernah menggarap game Luminous Arc.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Apr 2014, 13:50 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 13:50 WIB
Manga Tentang Manusia Melawan Alien Kecoa Dibuatkan Spin-off
Spin-off Terra Formars melibatkan nama ilustrator Kaito Shibano, sosok yang pernah menggarap game Luminous Arc.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Kehadiran Terra Formars di dunia manga sempat menjadi salah satu judul favorit tersendiri di kalangan para pembaca. Hal itulah yang membuat penerbitnya menggarap sebuah cerita spin-off.

Melalui edisi Mei dari majalah Jump Kai terbitan Shueisha, disebutkan bahwa judul manga spin-off tersebut adalah Terra For Police. Spin-off ini melibatkan nama ilustrator Kaito Shibano, sosok yang pernah menggarap game Luminous Arc.

Terra For Police sendiri bakal dimunculkan pertama kali dalam majalah Jump Kai pada edisi 10 Mei mendatang. Diketahui, manga ini mengandung unsur komedi slapstick yang menggambarkan ulang karakter Michelle dan Komachi sebagai petugas polisi.

Terra Formars merupakan manga karangan penulis Yu Sasuga dan ilustrator Kenichi Tachibana. Kisah manga ini berada di tahun 2577 setelah para ilmuwan mengirim kecoa dan jamur ke planet Mars.

Ketika pesawat angkasa yang dinaiki manusia dari bumi mendarat di Mars, mereka menghadapi sekelompok manusia kecoa dengan kekuatan hebat hingga akhirnya disapu bersih. Manusia pun mengirim sekelompok pasukan elit untuk memusnahkan para kecoa.

Manga Terra Formars pertama kali diterbitkan pada 2011 dan langsung menempati posisi ketiga di majalah Da Vinci sebagai komik paling cocok untuk para pria pada 2013 lalu. Kono Manga ga Sugoi! menempatkannya di urutan teratas sebagai komik paling ditunggu pembaca manga.

Selain itu, Terra Formars yang juga meraih nominasi di ajang Manga Taisho ini, hendak merambah dunia OVA (video rumahan) serta televisi melalui beragam adaptasi anime.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya