Cakra Khan Berharap Ada Penerus Idris Sardi

Cakra Khan ingin adanya pemberian penghargaan khusus untuk sang maestro, Idris Sardi.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 28 Apr 2014, 19:20 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 19:20 WIB
Jajal Naik Motor, Kaki Cakra Khan Terkilir

Liputan6.com, Jakarta Solois pendatang baru, Chakra Khan mengaku kehilangan sosok maestro biola Indonesia, Idris Sardi yang meninggal akibat masalah paru-paru, Senin (28/4/2014) pagi. Pelantun Harus Terpisah ini berharap ada sosok penerus Idris di masa mendatang.

"Pastinya turut berduka cita, karena beliau salah satu legenda musisi yang di punya Indonesia. Saya berharap, semoga semakin banyak para musisi hebat seperti beliau, yang meneruskan beliau," kata Cakra Khan kepada Liputan6.com dihubungi via telepon, Senin (28/4/2014).

Dengan wafatnya ayah dari Lukman Sardi itu, Cakra mengharapkan adanya penghargaan khusus kepada musisi legenda di Indonesia. Pasalnya, menurut Cakra, mereka merupakan pahlawan yang mengharumkan nama bangsa.

"Selain itu saya berharap musisi hebat di Indonesia yang lain bisa lebih dihargai lagi. Kita tidak bisa mengelak, merekalah yang membantu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ucapnya.

"Semoga beliau diterima di sisi Allah, dan keluarganya diberi ketabahan," sambung Cakra Khan.

Sebelumnya, Idris Sardi meninggal dunia di RS Meilia, Cibubur, Depok Jawa Barat, pada Senin (28/4/2014) pukul 07.25 WIB tepat di hari ulang tahunnya ke-76. Maestro ini wafat karena sesak napas dan slam di paru-parunya. Jasad Idris dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya