Metallica Bergurau Ingin Bawakan Lagu Oasis

Lars Ulrich selaku drummer Metallica menyatakan hendak meniru konsep Jay Z saat berada di atas panggung Glastonbury 2008.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 04 Jun 2014, 18:20 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2014, 18:20 WIB
Metallica Bergurau Ingin Bawakan Lagu Oasis
Metallica

Liputan6.com, Los Angeles Drummer Metallica, Lars Ulrich baru saja menyampaikan lelucon konyolnya saat ia menyinggung panggung Festival Glastonbury 2014 yang bakal ia naiki bersama rekan-rekannya pada 28 Juni 2014 mendatang.

Dilansir dari The Guardian melalui NME, Selasa (3/6/2014), Lars menyatakan bakal meniru konsep Jay Z saat berada di atas panggung Glastonbury 2008 lalu. Kala itu, sang rapper mendapat kritik dari Noel Gallagher yang menganggapnya tak pantas manggung di festival se-Inggris Raya itu.

Diutarakan oleh Lars, "Jay Z muncul dan memainkan Wonderwall, bukan? Jadi mungkin kami akan keluar dan membawakan lagu Wonderwall versi kami. Kami akan memulainya dengan Wonderwall dan memulainya dari situ. Ha ha, dengar, Anda harus keluar dan menjadi diri sendiri serta bangga dengan apa yang sedang dilakukan."

Metallica akan menjadi band heavy metal pertama sepanjang sejarah panggung Glastonbury selama 44 tahun. Mereka juga mendapat kritik dari pengunjung setia yang menganggap musikalitasnya tidak sesuai untuk berada di atas panggung khusus musisi rock, world, electronic, reggae, folk, hip hop, dance, dan pop itu.

Metallica akan menjadi pamungkas di festival yang berlokasi di Worthy Farm tersebut pada Sabtu, 28 Juni 2014. Sementara itu, Arcade Fire akan menjadi pamungkas Glastonbury Festivals pada 27 Juni 2014 dan Kasabian sebagai penutup pada 29 Juni 2014.

Eksistensi band asal Los Angeles ini sudah dimulai sejak 1981 dengan beranggotakan James Hetfield (vokal), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bass). Metallica yang dianggap sejajar dengan Slayer, Megadeth, dan Anthrax, sukses meraih hati pengemar musik metal setelah merilis album kelima bertajuk The Black Album. Mereka juga beberapa kali berjaya di berbagai chart musik dunia.(Rul/Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya