Ini Isi Adegan Tambahan di Film Soekarno

Dengan penambahan beberapa adengan, durasi film Soekarno menjadi dua jam 35 menit.

oleh Julian Edward diperbarui 02 Jul 2014, 16:20 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 16:20 WIB
parade-artis-soekarno-galeri-3-131210b.j
Ario Bayu, pemeran Soekarno dalam film tersebut berpose dengan Maudy Koesnaedy yang memerankan istri kedua Bung Karno, Inggit Ganarsih (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Liputan6.com, Jakarta Film Soekarno akan kembali tayang dalam versi panjang (extended) di bioskop Tanah Air mulai 14 Agustus mendatang. Sang sutradara, Hanung Bramantyo, menyebutkan kalau versi panjang ini bakal membuat film yang berkisah tentang bapak bangsa itu menjadi enak ditonton.

Sejatinya, Soekarno sudah diputar pada Desember lalu. Ketika itu, film yang diperankan oleh Ario Bayu, Maudy Koesnaedy dan Tika Bravani itu berdurasi 2 jam 15 menit. Di versi panjang, durasi akan ditambah hingga 2 jam 35 menit.

Penambahan 20 menit dari film semula akan dititikberatkan pada kemampuan Bung Karno dalam berdiplomasi. "Scene-scene yang dipangkas dalam film pertama adalah adegan dialog Bung Karno. Produser memotong bagian itu karena dianggap masyarakat suka adegan dinamis," kata Hanung di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/7/2014).

"Padahal, dengan dihilangkannya adegan dialog itu berdampak pada cerita film. Apalagi Bung Karno seorang yang dikenal dengan kemampuan berdiplomasi. Makanya ini yang ingin kami tonjolkan kembali," imbuh Hanung.

Dijelaskan suami Zaskia Adya Mecca itu, penambahan durasi juga akan memuat adegan saat Bung Karno diasingkan ke Bengkulu. Di Provinsi itu, Bung Karno juga bertemu wanita yang kelak jadi istrinya, Fatmawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya