Lorde Jadi Perempuan Pertama Peraih Best Rock Video di VMA 2014

Lorde berhasil menjadi perempuan pertama yang berhasil meraih Best Rock Video dalam ajang Video Music Awards (VMA) 2014.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 25 Agu 2014, 23:15 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2014, 23:15 WIB
Lorde
mtv.com

Liputan6.com, Los Angeles Sejak namanya mulai eksis di industri musik, Lorde terus menuai prestasi. Lewat lagunya berjudul Royals, Lorde beberapa kali mendapat penghargaan. Kali ini dirinya berhasil membuat torehan baru dalam kariernya yakni menjadi pemenang kategori Best Rock Video di ajang bergengsi Video Music Awards (VMA) 2014.

Dilansir dari laman MTV, Senin (25/8/2014), Lorde berhasil menjadi perempuan pertama yang berhasil meraih Best Rock Video dalam ajang penghargaan dunia tersebut. Sebelumnya pemenang kategori ini selalu didapat oleh band yang semua personelnya pria bukan penyanyi solo wanita.

Saat memberikan pidato penghargaan, Lorde mengaku dirinya sulit menemukan kata-kata untuk kemenangannya kali ini. "Ini benar-benar gila dan saya benar-benar sangat bersyukur atas semua ini," ujar penyanyi asal Selandia Baru ini.

Linkin Park pernah tiga kali memenangkan kategori Best Rock Video. Selanjutnya diraih oleh Imagine Dragons, Arctic Monkeys, dan The Black Keys. Tentu saja ini merupakan sebuah kebangaan tersendiri untuk Lorde yang bisa dibilang sebagai pendatang baru di industri musik dibandingkan band-band ternama tersebut.

Lorde terlihat begitu kaget saat namanya disebut menjadi pemenang kategori Best Rock Video. Pasalnya, penyanyi berusia 17 tahun ini menjadi satu-satunya perempuan dalam kategori itu. Lorde tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman sekolahnya yang telah mendukung videonya tersebut.

Sementara itu, saat ini pemilik nama lengkap Ella Maria Lani Yelich-O'Connor sedang menggarap album barunya. Lorde berjanji musik dalam album keduanya nanti lebih dewasa dan bakal memberikan karya spesialnya.(Fir/Feb)

Get More:
2014 VMA, Artists.MTV, Music

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya