Trailer `Star Wars: The Force Awakens` Rilis Jumat Ini

Alih-alih nonton di Internet, orang harus ke bioskop bila ingin menyaksikan trailer `Star Wars: The Force Awakens`.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 25 Nov 2014, 10:30 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 10:30 WIB
Gagal Suramkan Star Wars Episode VII, Sutradara Ini Mundur
Star Wars, LucasFilm.

Liputan6.com, Los Angeles Penantian panjang untuk melihat seperti apa film Star Wars rasa J.J. Abrams bakal terbayar Jumat (28/11/2014) pekan ini. Disney dan Lucasfilm berencana merilis trailer film Star Wars terbaru yang dibuat Abrams, Star Wars: The Force Awakens (sebelumnya sering disebut Star Wars Episode VII) di Amerika Serikat.

Alih-alih merilis via online, warga AS harus ke bioskop bila ingin menyaksikan trailer `Star Wars: The Force Awakens`. Dikatakan Huffington Post, Senin (24/11/2014), trailer film tersebut akan tayang perdana di bioskop-bioskop tertentu di AS.

Dikatakan juga, trailernya bakal tayang sebelum setiap film yang diputar hari Jumat nanti.

Jika Anda belum tahu, tradisi merilis trailer di bioskop lebih dulu ini bukan kali pertama dilakukan franchise Star Wars. Pada 1998, jelang penantian film Star Wars Episode I: The Phantom Manace, Lucasfilm merilis trailer filmnya lebih dulu ke bioskop.

Waktu itu fans berat Star Wars membuat antrian panjang di bioskop hanya untuk menonton trailer saja. Banyak yang hanya menonton trailernya saja, tak menonton film yang sudah mereka bayar tiketnya. Koran The New York Times waktu itu bahkan mengutip seorang fans berat berusia 26 tahun yang sudah nonton 20 kali trailer film `Star Wars Episode I`.

Trailer perdana `Star Wars: The Force Awakens` rencananya bakal tayang di bioskop dari 28 November sampai 30 November. Belum diketahui kapan bakal diunggah ke Internet.

Kisah `Star Wars: The Force Awaken` dimulai 30 tahun setelah Episode VI atau Star Wars: Return of the Jedi (1983) berakhir. Filmnya dibintangi Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew dan Kenny Baker, selain Ford yang mengulang peran lawas masing-masing di Star Wars.

Para bintang veteran tersebut akan beradu akting dengan bintang-bintang baru seperti Adam Driver, Lupita Nyong'o, Max von Sydow, Andy Serkis, John Boyega dan Daisy Ridley.

`Star Wars: The Force Awakens` adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film Lucasfilm milik George Lucas. `Star Wars: The Force Awakens` dijadwalkan rilis 18 Desember 2015. (Ade/Mer)

Silakan lihat trailer perdana Star Wars Episode I: The Phantom Manace:

 


 

  

Baca Juga:

`Star Wars Episode VII` Diberi Judul Resmi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya