Maliq & D'Essentials Luncurkan Vinyl `Musik Pop`

Maliq & D'Essentials mengeluarkan vinyl dengan pilihan 3 warna cover: kuning, merah, dan biru. Harganya Rp 350 ribu.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 15 Des 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2014, 17:30 WIB
Maliq & D'Essentials Goyang Panggung Colosseum Club
Aksi Maliq & D'Essentials di program Stage Empire yang rutin digelar Colosseum Club tiap Kamis malamJakarta, (18/9/14). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Kini kian banyak musisi era sekarang yang merilis album dalam bentuk Vinyl atau piringan hitam. Maliq & D'Essentials baru saja meluncurkan vinyl sebagai salah satu format di albumnya yang berjudul Musik Pop. Vinyl tersebut mereka pasarkan mengingat antusias pasar yang cukup tinggi saat ini.

Indah, vokalis Maliq & D'Essentials mengaku, momen maraknya pecinta vinyl yang kembali tumbuh di era digital sebagai modal untuk mereka masuk ke pasar yang sedang populer khususnya di kalangan anak muda.

"Iya jadi tuh kita baru aja rilis vinyl, tepatnya penjualan perdana sih di Pasar Santa, sabtu kemarin. Jadi ceritanya kita produksi limited sekitar 300 keping," tutur Indah di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014).

"Karena memang kan sekarang lagi marak ya alias happening. Sebelumnya juga sudah ada yang seperti ini, tapi kita (Maliq & D'Essentials) nunggu dulu, nggak mau main duluan. Kalau memang pasarnya bagus ya kita ikut produksi juga," papar Indah.

Maliq & D'Essentials mengeluarkan vinyl dengan pilihan 3 warna cover. Hal ini memungkinkan penikmat vinyl untuk memilih cover sesuai dengan selera warnanya.

"Kita produksi sekitar 3 warna covernya. Jadi bisa dipilih sendiri warna-warnanya. Ada warna kuning, merah, dan biru. Kita menjual dengan harga Rp 350 ribu dan sudah lebih dari 100 keping terjual," tambahnya.

Sebelumnya banyak band yang mengeluarkan album dengan menjadikan vinyl salah satu formatnya. Diantaranya seperti D'Massiv, Superman is Dead, White Shoes & The Couples Company, hingga Dialog Dini Hari. (Ric/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya