Saipul Jamil Cuma Mau Diwawancara Wartawan Televisi?

Usai sidang, Saipul Jamil terlihat berbeda dan mau menerima permintaan awak media, dalam hal ini televisi untuk diwawancara.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 10 Jun 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2016, 21:00 WIB
Saipul Jamil
Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil masih harus bolak balik rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur dan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saipul Jamil diduga melakukan pelecehan seksual terhadap remaja pria berinisial DS.

Seperti hari ini, Jumat (10/6/2016) Saipul harus menjalani sidang dengan agenda pleidoi. Saat tiba di PN Jakarta Utara, Saipul Jamil hanya ditunggu oleh awak media online yang tak menggunakan kamera.

Saipul Jamil saat hendak dipindahkan dari Kejari Jakarta Utara ke Rutan Cipinang. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tak banyak kata yang diucapkan Saipul Jamil ketika ditanya oleh awak media online. "Iya," jawab Saipul Jamil singkat saat ditanya akan menjalani sidang pleidoi. "Nanti sama pengacara‎‎," sambung Saipul Jamil yang kemudian masuk ke dalam ruang tahanan PN Jakarta Utara.

Seperti biasa, ketika Saipul Jamil berada dalam ruang tahanan, dirinya selalu diwawancarai oleh banyak awak media yang menggunakan kamera. Namun kali ini hanya ada media online saja. Ketika ingin diwawancarai, Saipul Jamil terlihat enggan. "Entar aja," ketus Saipul Jamil.

Mendengar perkataan Saipul Jamil, beberapa awak media online pun pergi meninggalkan dirinya. Tak lama berselang, sidang dimulai. Ketika sidang berjalan, barulah beberapa media televisi datang.

Usai sidang, Saipul Jamil terlihat berbeda dan mau menerima permintaan awak media, dalam hal ini televisi untuk diwawancara.

"Disyukuri, dinikmati, diterima. Ini kan sebuah perjalanan hidup yang harus kita terima. Jangan cuma mau perjalanan hidup yang asik-asik saja kan," kata Saipul Jamil usai sidang.

"Alhamdulillah ini buat pelajaran mengendalikan emosi juga. Mudah-mudahan setelah selesai masalah ini, saya menjadi orang yang lebih sabar lagi. Jadi orang yang baik lagi. Harus selalu waspada," sambung Saipul Jamil.

Entah apa yang membuat Saipul Jamil mau menerima permintaan wawancara dari media televisi, sedangkan media online terlihat enggan. Tak ada yang tahu selain duda Dewi Perssik tersebut.

Saipul Jamil berada di mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakata Timur. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Lepas dari hal tersebut, Saipul Jamil tetap berharap bisa terbebas dari segala tiduhan yang menjeratnya.

"Insya Allah (bebas), mudah-mudahan. Kalau merasa enggak salah, ya harus yakin. Bismillah lah. Pokoknya saya minta doanya, mereka-mereka yang punya niat buruk sama saya dihaluskan dan dilembutkan hatinya," kata Saipul Jamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya