Rizal Djibran Ingin Artis-artis Jadi Mitra Polisi

Pesinetron Rizal Djibran mendukung penuh program kemitraan antara artis dan polisi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 04 Jul 2016, 02:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2016, 02:00 WIB
Rizal Djibran
Rizal Djibran [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Rizal Djibran mendukung penuh program kemitraan antara artis dan polisi. Saat ini, dikatakan dia, banyak artis yang menghindari polisi karena tak ingin berurusan dengan masalah hukum.

"Padahal kalau kita bermitra dengan polisi, banyak manfaat yang akan kita dapatkan," ucap Rizal Djibran saat ditemui di sela-sela buka puasa bersama Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) dengan anak yatim piatu di yayasan Al Mathiin, Ciputat, Tangerang.

Rizal Djibran bersama Ketua Pafindo Gion Prabowo

Disebutkan Rizal Djibran, program kemitraan antara artis dan polisi bermanfaat dalam membantu selebriti yang bermasalah dengan hukum. Terutama, menyangkut dengan persoalan penipuan dan konflik yang berujung saling lapor di institusi kepolisian.

Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), Gion Prabowo, mendukung niatan Rizal Djibran untuk bermitra dengan polisi. Bahkan, nantinya, ia akan meminta polisi untuk membantu para artis yang mengalami persoalan hukum agar bisa diselesaikan dengan baik.

“Perlu diketahui sekali lagi, jika ada artis Pafindo yang terlibat teroris atau narkoba, tidak akan kita bantu. Tapi, diluar masalah itu, kita akan bantu dan akan menyelesaikan sebaik mungkin persoalan yang menimpa anggota kita," ia menguraikan.

Rizal Djibran (liputan6.com/Sapto Purnomo)

Menurut Gion Prabowo, ia tak ingin keributan yang terjadi di kalangan artis berujung saling lapor polisi menjadi konsumsi masyarakat lewat perantara media massa. Padahal, banyak masalah yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Harusnya sebagai artis enggak perlu lah ramai-ramai di pemberitaan yang menyangkut masalah hukum. Yang terpenting adalah selesaikan kasus dengan cara kekeluargaan," ia mengakhiri. (Gie)

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya