Sutradara Hujan Bulan Juni Langsung Cocok dengan Koutaro Kakimoto

Saat mencari tokoh Katsuo di Hujan Bulan Juni, Hestu memiliki kriteria tersendiri. Apa yang membuatnya cocok dengan Koutaro Kakimoto?

oleh Istihanah Soejoethi diperbarui 03 Nov 2017, 14:20 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2017, 14:20 WIB
Koutaro Kakimoto
Saat mencari tokoh Katsuo di Hujan Bulan Juni, Hestu memiliki kriteria tersendiri. Apa yang membuatnya cocok dengan Koutaro Kakimoto? (Helmi Afandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Menemukan seorang aktor yang sesuai dengan karakter sebuah peran bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut diakui oleh sutradara film Hujan Bulan Juni, Reni Nurcahyo Hestu Saputra atau biasa disapa Hestu.

Saat mencari tokoh Katsuo di Hujan Bulan Juni, Hestu mengaku memiliki kriteria tersendiri. "Saya itu mau yang jadi Katsuo bukan sekadar orang Jepang, tapi dia masih memiliki kultur yang kuat," ungkapmya di Central Park, beberapa waktu lalu.

BTS film Hujan Bulan Juni (Doc: Sinema Imaji dan Starvision)

Hestu Saputra mengaku banyak sekali aktor Jepang di Indonesia yang dijadikan kandidat. Hanya saja dirinya merasa bahwa para aktor tersebut sudah terkontaminasi dengan kultur di Indonesia.

"Banyak aktor Jepang sih, tapi mereka itu aktingnya udah kena kultur Indonesia jadi saya kurang cocok," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langsung Cocok

Hestu Saputra mengungkap bahwa hal tersebutlah yang tidak ada di Koutaro Kakimoto. "Saya lihat filmnya dia (Koutaro Kakimoto) terus saya langsung cocok dan langsung tahu kapasitasnya," ujarnya.

"Enggak sulit juga untuk mengarahkannya karena kan dia memang aktor juga di Jepang dan sudah tahu porsinya untuk memerankan film," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya