Soal Perannya di film Wiro Sableng, Yayan Ruhian: Sangar Banget

Yayan Ruhian bermain menjadi karakter penjahat di film Wiro Sableng.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Mar 2018, 19:50 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018, 19:50 WIB
[Bintang] 8 Artis Indonesia yang Jarang Buat Sensasi Tapi Kaya Prestasi
Nama Yayan Ruhian dikenal publik setelah ia bermain di film The Raid. Ia kemudian bermain dalam film Star Wars VII dan Beyond Skyline. (Andy Masela/DOC: Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Yayan Ruhian populer karena perannya di film The Raid, beberapa tahun lalu. Kini, guru pencak silat ini makin mengukuhkan namanya di industri film drama laga dengan bermain film Wiro Sableng.

Kepastian peran yang dimainkan Yayan Ruhian dalam film produksi Lifelike Pictures itu diperoleh dari poster yang sudah beredar di media sosial. Ternyata Yayan bukan hanya sebagai action choreographer dalam film Wiro Sableng. Tapi, Yayan Ruhiyan juga berperan sebagai penjahat bernama Mahesa Birawa. 

Film Wiro Sableng diproduseri oleh Sheila Timothy dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Diadaptasi dari karakter yang pernah ditulis oleh Bastian Tito, skenario film ini ditulis oleh Tumpal Tampubolon, Sheila Timothy, dan Seno Gumira Ajidarma. Film ini akan rilis di bioskop pada paruh akhir 2018 mendatang.

Lantas bagaimana karakter yang dimainkan Yayan Ruhian?


Karakter Yayan

Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa di Wiro Sableng (Istimewa)
Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa di Wiro Sableng (Istimewa)

Karakter Mahesa Birawa yang diperankan oleh Yayan Ruhian adalah bekas murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Jurus pamungkasnya, pukulan kelabang hijau, membuat Mahesa Birawa menjadi musuh golongan hitam yang paling ditakuti.

Senjata andalannya adalah gada rantai berduri dan tongkat besi bercagak dua.


4 Poster

Para Bandit di Wiro Sableng (Istimewa)
Para Bandit di Wiro Sableng (Istimewa)

“Sangar banget!” demikian tanggapan spontan Yayan Ruhian ketika pertama kali diperlihatkan poster karakter Mahesa Birawa oleh produser Sheila Timothy.

Para bandit golongan hitam ini termasuk karakter yang dimainkan Yayan Ruhian. telah diperkenalkan melalui empat poster karakter yang dirilis oleh Lifelike Pictures melalui akun-akun media sosialnya, baru baru ini.

Sumber: Bintang.com

Penulis: Puput Puji Lestari

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya