Agar Mandiri, Igor Saykoji Biarkan Anak Naik Angkot dari SD

Igor Saykoji ingin anak-anaknya tak punya ketergantungan yang berlebihan pada orangtuanya.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 26 Jun 2018, 16:50 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2018, 16:50 WIB
[Bintang] Igor Saykoji
Igor Saykoji (Galih W. Satria/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Igor Saykoji, Aaron, memang hidup berkecukupan. Namun, bukan berarti dirinya tak kenal dengan fasilitas umum yang identik dengan kalangan menengah ke bawah.

Buktinya, Aaron sudah terbiasa naik angkutan umum sejak duduk di bangku sekolah dasar. Setidaknya itu yang dikatakan Igor Saykoji saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

"Aaron dari kelas 3 SD sudah naik angkot. Kenapa harus masalah? (Jarak dari rumah ke sekolah) enggak jauh, kok," ucap Igor Saykoji.

Rapper bertubuh gempal itu memang ingin mengajarkan Aaron soal kemandirian. Igor Saykoji pun tak mau melihat anak-anaknya kelak terlalu bergantung dengan kedua orangtuanya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agar Mandiri

[Bintang] Artis di premiere Avengers
Selanjutnya, ada penyanyi bersuara emas Igor Saykoji. Terlihat ia begitu menikmati jalannya acara. Saat berpose di photo booth, Igor pun mengenakan atribut bergambar tangan besar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ya, maksudnya untuk memupuk kemandirian. Terus dia lapar, mau makan, bikin saja sendiri. Ada roti, nyari daging dipanggang sendiri," kata Igor Saykoji.

 


Orangtua Tak Selalu Ada

[Bintang] Igor Saykoji dan Istri
Igor Saykoji dan Istri (Foto: instagram.com/saykoji)

"Maksudnya memang mau ngedidik bahwa orangtua tuh enggak selalu ada selamanya. Ada saatnya mereka harus mulai (mandiri)," ungkap Igor Saykoji.

 


Anti Puji Anak

[Bintang] Saykoji
Igor Saykoji (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tak sampai di situ, Igor Saykoji juga tak mau melontarkan kata-kata manis demi menyenangkan anak-anaknya. Menurut Igor, hal yang seharusnya salah atau tak tepat sepatutnya diperbaiki oleh sang anak, bukan malah dipuji oleh orangtuanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya