Whisnu Santika Perkenalkan Baile Funk dengan Single Chitty Chitty Bang!

Whisnu Santika memperkenalkan Baile Funk di Indonesia.

oleh Aditia Saputra diperbarui 04 Apr 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2019, 06:00 WIB
Whisnu Santika dan Amy B
Whisnu Santika dan Amy B berkolaborasi dengan karya terbaru

Liputan6.com, Jakarta Musisi Whisnu Santika mencoba memperkenalkan musik Baile Funk di Indonesia. Dirinya pun menggandeng artis cantik berdarah Australia, Amy B dan mengeluarkan single berjudul Chitty Chitty Bang!

Menurut Whisnu Santika yang juga seorang Disc Jockey ini, musik Baile Funk memang tidak terdengar di Indonesia. Di negara asalnya, Brazil, musik ini sudah tak aneh lagi. Bahkan di Amerika, siapa yang tak kenal dengan aliran musik ini.

Nama-nama besar M.I.A, Diplo, DJ Marlboro sudah lebih dulu ngehits dengan aliran musik Baile Funk ini. "Jadi di Brazil sana, aliran ini sudah menjadi Tuhannya mereka, selain sepakbola tentunya," kata Whisnu Santika saat berbincang dengan Liputan6.com di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Bagi Whisnu Santika, single barunya ini memang memiliki genre yang lain daripada lainnya. Whisnu merasa optimis bisa memperkenalkan Baile Funk di Indonesia.

"Kit pede aja bisa dikenal di Indonesia. Musiknya juga kan lebih ngebits. Bahwa musik itu universal, dan banyak genre. Kita juga sekaligus mengedukasi soal pengetahuan musik di Indonesia," ujar Whisnu Santika.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersyukur

Whisnu Santika dan Amy B
Whisnu Santika dan Amy B berkolaborasi dengan karya terbaru

Sementara itu, bicara soal teman kolaborasinya, Whisnu Santika mengaku sangat bersyukur memilih Amy B. Menurutnya,  Amy B bisa merepresentasikan musik buatannya dalam lirik - lirik yang tepat.

"Pokonya sama dia nggak butuh waktu lama untuk bikin liriknya. Tidak sampai dua hari. Awalnya, saya menawarkan empat kertas yang berisi lirik yang berbeda. Akhirnya terpilih yang saat ini sudah jadi," kata Amy B.

Perempuan berusia 17 tahun itu memang mencintai musik sejak kecil. Awalnya, Amy B merintis karirnya di dunia entertainment lewat berakting di sinetron dan FTV.

"Saya memang suka nge-rap sejak lama. Jadi, begitu mendapat tawaran ini, langsung klop dan pas. Ini yang saya cari," papar Amy B.

 


Platform Digital

Untuk teknis mengenalkan karya terbarunya ini, Whisnu Santika berharap kepada platform digital yang banyak bertebaran di dunia maya.

"Kita lebih kepada platform digital, YouTube juga. Kita juga sudah mengeluarkan video lirik, bisa dilihat juga. Sejauh ini, tanggapannya bagus lah. Malah banyak yang bilang suka," pungkas Whisnu Santika.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya