Cerita Abdee Slank Rekaman Album Saat Jatuh Sakit

Gitaris Abdee Slank menderita penyakit ginjal.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 23 Agu 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2019, 10:30 WIB
Abdee Slank
Abdee Slank (Fimela.com/Deki Prayoga)

Liputan6.com, Jakarta Slank merilis album ke-23 atau Volume 23 bertajuk Slanking Forever. Dari sepuluh judul lagu baru, Abdee Slank ikut berkontribusi  dengan petikan gitarnya, pada tiga buah lagu, "Bercinta di Surga," "Jangan Marah" dan "So Goodbye".

Dalam acara peluncuran album yang didukung Shopee itu, Abdee Slank menceritakan pengalaman saat rekaman. Kala itu, kesehatan sang gitaris masih menurun. "Waktu rekaman, vertigo saya lagi berat-beratnya," ucap Abdee Slank saat ditemui di Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Karena sedang sakit, Abdee Nagara, begitu nama lengkapnya, tak melakukan rekaman di studio seperti personel yang lainnya. Ia menjalani rekaman album di dalam kamar.

Diketahui Abdee Slank sempat vakum cukup lama dari kegiatan bermusik. Itu disebabkan karena ia harus menjalani pengobatan sakit gagal ginjal yang dideritanya. 


Ada Komputer

[Bintang] Abdee Negara
Kisah rumah tangga musisi senior Abdee Negara atau Abdee Slank masih bergulir di Pengadilan Agama. Seperti diketahui, Abdee menggugat cerai sang istri. Pada Senin (26/2/2018) sidang cerai digelar untuk ke delapan kalinya. (dok. Bintang.com)

"Saya di rumah (rekamannya). Di kamar ada komputer sama gitar. (Rekamannya) waktu mereka sudah selesai rekaman di Lokananta, Solo," papar Abdee Slank


Buru-Buru

Slank
Launching album Volume 23 Slanking Forever di Jakarta (22/8/2019) bekerjasama dengan Shopee (Istimewa)

Karena rekaman tak bareng dengan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar) dan Ivanka (bas), maka penyesuaian pun dilakukan. Apalagi, kesehatan Abdee belum pulih.

"Saya dikirimin (hasil rekamannya), terus saya isi dengan apa yang saya bisa aja. Waktu itu saya sanggupin isi tiga lagu, ya sudah. Karena waktu itu buru-buru juga, pengin cepat di-mastering," papar Abdee tentang kontribusinya di album Slank terbaru.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya