Touring 1.000 Kilometer, Begini Persiapan Khusus Omesh

Omesh akan menjelajahi kawasan Indonesia Timur dalam gerakan Motorbaik Adventure 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Sep 2019, 11:20 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2019, 11:20 WIB
Akan Tur ke Indonesia Timur, Ini 7 Potret Ananda Omesh dan Motor Kesayangannya
Ananda Omesh (Sumber: Instagram/omeshomesh)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Omesh telah memiliki ketertarikan di bidang otomotif. Miliki banyak koleksi motor gede membuat Omesh sering melakukan touring ke berbagai daerah bersama komunitasnya. 

Yang terbaru, Omesh akan menjelajahi kawasan Indonesia Timur dalam gerakan Motorbaik Adventure 2019. Tur ini akan menempuh rute dari Labuan Bajo menuju berbagai daerah Indonesia Timur hingga berakhir di Atambua.

Perjalanan yang diperkirakan menempuh jarak 1.000 kilometer tersebut tentu memberikan banyak tantangan bagi Omesh. Presenter kocak ini mengungkapkan kesulitan yang akan dihadapi selama touring di Indonesia Timur.

 

"Pastinya cuaca yang panas. Karena di sana memang terkenal panas sekali. Jalannya berliku, berpasir, dan ada longsoran tanah. Selain itu, tantangannya adalah menjaga stamina dan konsentrasi," ujar Omesh, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Dengan banyaknya rintangan yang menanti, Omesh memiliki trik khusus untuk menghadapinya. Hal utama yang ia siapkan adalah membawa baju ganti dengan jumlah banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan

Akan Tur ke Indonesia Timur, Ini 7 Potret Ananda Omesh dan Motor Kesayangannya
Ananda Omesh (Sumber: Instagram/omeshomesh)

"Itu kan keringatnya luar biasa. Jadi yang paling banyak dibawa itu baju ganti. Setiap beberapa jam pasti ganti kaos. Itu salah satu cara menjaga stamina supaya tetap sehat dan enggak masuk angin.  Sama biasanya saya makan permen supaya konsentrasi dan enggak ngantuk," ungkap Omesh.

Tahun 2019 menjadi kali keempat diselenggarakannya Motorbaik Adventure. Untuk itu, gerakan ini tak lupa untuk selalu memperhatikan aspek kesehatan para pengendara. Omesh menuturkan bahwa akan ada tim dokter yang siaga mendampingi mereka.

"Selama perjalanan ada dokter yang menemani. Setiap pagi, kita akan cek tensi darah, tingkat konsentrasi, pokoknya semua dicek dulu," ucap Omesh. (Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya