Batman Versi Robert Pattinson Lebih Misterius, Intip 4 Tampilannya

Demi menuntaskan rasa penasaran fans, Matt Reeves memamerkan tampilan Robert Pattinson sebagai Batman.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Feb 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2020, 11:00 WIB
Robert Pattinson
Robert Pattinson menghadiri premiere film HIGH LIFE dalam event New York Film Festival di New York City, Selasa (2/10). Robert Pattinson tampil nyentrik memakai jas yang dipadukan dengan celana pendek di atas red carpet. (Jamie McCarthy/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Robert Pattinson telah ditunjuk sebagai Bruce Wayne alias Batman dalam film terbaru garapan sutradara Matt Reeves, The Batman. Film produksi Warner Bros ini akan tayang pada 2021 mendatang.

Demi menuntaskan rasa penasaran fans, Matt Reeves memamerkan tampilan Robert Pattinson sebagai Batman dalam sebuah video bertajuk "The Batman Camera Test".

Dalam video tersebut, Robert Pattinson dengan kostum Batman versinya tengah berada di sebuah ruangan serba merah. Awalnya, ia diperlihatkan dari jauh, namun kamera dibuat blur. Kesan misterius pun sangat terasa.


Disorot dari Dekat

Robert Pattinson
Aktor asal Inggris, Robert Pattinson menghadiri premiere film HIGH LIFE dalam event New York Film Festival di New York City, Selasa (2/10). Robert Pattinson muncul dengan gaya nyentrik yang sukses mencuri perhatian. (Jamie McCarthy/Getty Images/AFP)

Begitu kamera mendekat, kostum Batman versi Robert Pattinson ini disorot dengan cukup jelas.


Tak Diperlihatkan Utuh

[Bintang Robert Pattinson
Robert Pattinson ternyata nggak cuma dibilang bau mulut, namun juga bau badan. (MATT WINKELMEYER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Sayangnya, kostum Batman versi baru ini tak diperlihatkan secara utuh oleh sang sutradara. Ia hanya menyorot bagian dada dan sebagian kepala.


Musik Ala Film Thriller

Satu hal menarik selain kostum Batman adalah musik yang mengiringi video ini. Nuansa film thriller (ketegangan) sangat terasa melalui nada-nada yang terdengar.


Sedikit Gerakan

Robert Pattinson pun hanya sedikit melakukan gerakan, yakni dengan mengangkat kepala. Sebelumnya ia tampak berpose menunduk.


Seperti Apa?

Lalu, seperti apakah kostum Batman versi Robert Pattinson ini? Yuk intip empat tampilannya.


1. Tampilan dari Jauh

Robert Pattinson sebagai The Batman
Kostum The Batman oleh Robert Pattinson. (Twitter @mattreevesLA / Vimeo.com)

Meskipun di-blur saat diperlihatkan dari jauh, kostum Batman kali ini terasa sangat megah dan misterius ketimbang versi Ben Affleck dan Christian Bale.


2. Simbol Baru

Robert Pattinson sebagai The Batman
Kostum The Batman oleh Robert Pattinson. (Twitter @mattreevesLA / Vimeo.com)

Melihat bagian dada, simbol Batman terasa sangat berbeda. Bila melihat komentar fans di berbagai media sosial, banyak yang menyebut simbol kali ini mirip dengan versi video game Arkham Knight.

Lalu ada yang menduga bahwa simbol baru ini terbuat dari pistol milik sang pembunuh orangtua Bruce Wayne.


3. Sayap Batman

Robert Pattinson sebagai The Batman
Kostum The Batman oleh Robert Pattinson. (Twitter @mattreevesLA / Vimeo.com)

Seperti film-film sebelumnya, kostum Batman kali ini juga memiliki sebuah mantel panjang atau yang oleh banyak orang sering disebut sebagai sayap.

Ada kesan mantelnya kali ini terpisah dari topeng dan memiliki sebuah kerah bak kostum Count Dracula.


4. Topeng

Robert Pattinson sebagai The Batman
Kostum The Batman oleh Robert Pattinson. (Twitter @mattreevesLA / Vimeo.com)

Topeng Batman juga sedikit berbeda dan bahkan terkesan lebih realistis ketimbang versi Christian Bale sekalipun. Namun, sekilas topeng ini cukup mirip dengan kostum komik Wolverine dan Daredevil.

Bagian telinga kelelawar di sisi atas topengnya pun tak diperlihatkan sama sekali hingga akhir video.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya