Lorong Waktu Animasi SCTV Jadi Pemenang di Anugerah Syiar Ramadan 2020

SCTV kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Syiar Ramadan 2020 lewat tayangan Lorong Waktu Animasi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 11 Jul 2020, 20:15 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2020, 20:15 WIB
Lorong Waktu
Lorong Waktu animasi diadaptasi dari serial dengan judul yang sama.

Liputan6.com, Jakarta SCTV memborong beragam penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), pada Sabtu (11/7/2020). Penghargaan didapatkan lewat ajang Anugerah Syiar Ramadan 2020, yang dipersembahkan untuk insan pertelevisian yang menyajikan program siaran terbaik serta menginspirasi selama bulan puasa.

Di kategori Film Animasi, Lorong Waktu yang tayang spesial di SCTV selama Ramadan 1441 H, menang. Ia mengungguli Nussa (Trans TV) dan Si Entong (MNCTV).

Penilaian untuk setiap pemenang dilakukan Dewan Juri Anugerah Syiar Ramadan 1441 H yang terdiri Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, KPI, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)


Pengumuman Pemenang

Lorong Waktu Animasi sabet penghargaan Anugerah Syiar Ramadan 2020
Foto Twitter KPI

Pengumuman pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2020 bisa dilihat lewat situs resmi dan akun medsos KPI, @KPI_Pusat. Secara gamblang KPI menjelaskan tayangan animasi Lorong Waktu sebagai pemenang.


Tentang Lorong Waktu

Kumpulan Nasehat dari Lorong Waktu Animasi. sumberfoto: Lorong Waktu Animasi
Kumpulan Nasehat dari Lorong Waktu Animasi. sumberfoto: Lorong Waktu Animasi

Lorong Waktu versi animasi diproduksi oleh Cook It Studio (Citra Animasi Kreasi). Tidak banyak yang berubah di versi animasi Lorong Waktu jika dibandingkan aslinya. 


Para Tokoh Utama

Lorong Waktu
Lorong Waktu Animasi tayangan andalan SCTV di Ramadan 2019 (Dok SCTV)

Dengan kata lain, versi animasi setia kepada yang asli. Tokoh-tokoh utama di animasi Lorong Waktu pun masih sama dengan yang tayang belasan tahun silam, yakni Haji Husin, Ustaz Addin, dan Zidan.


Kemenangan SCTV

Logo SCTV
Logo SCTV

Selain tayangan animasi Lorong Waktu, SCTV mendapat penghargaan lain dari tayangan tausiyah Mutiara Hati yang dibawakan oleh Quraish Shihab dan sinetron Para Pencari Tuhan jilid 13. Yang juga membanggakan, SCTV didapuk sebagai Televisi Terbaik di Anugerah Syiar Ramadan 2020. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya