Feby Febiola Ceritakan Ketakutannya Saat Hadapi Sakit yang Diderita Saat Ini

Feby Febiola sempat menjalani tindakan operasi pengangkatan kista ovarium.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 21 Jul 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2020, 14:30 WIB
Feby Febiola
Feby Febiola sempat menjalani tindakan operasi pengangkatan kista ovarium. (Instagram/febyfebiola_)

Liputan6.com, Jakarta - Feby Febiola diketahui saat ini tengah menjalani kemoterapi. Sebelumnya, Feby Febiola sempat menjalani tidakan operasi pengangkatan kista ovarium.

Feby Febiola mengaku sempat merasa begitu takut ketika pertama kali mengetahui penyakitnya itu. Cerita ketakutan Feby Febiola itu dibagikan melalui unggahan di Instagram pada Selasa (21/7/2020).

"Waktu pertamakali ditemukan ada massa di indung telur sebelah kanan dan harus dioperasi..saya ketakutan setengah mati, saya berusaha menenangkan hati dan pikiran saya dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran positif.. Dan..itu semua tidak berhasil," tulis Feby Febiola.

Karena ketakutannya itu, Feby Febiola sampai-sampai mengalami kecemasan hingga kesulitan tidur. Segala cara telah ia lakukan untuk menghilangkan ketakutannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susah Tidur

Feby Febiola
Feby Febiola potong habis rambutnya (Instagram/febyfebiola_)

"Saya tetap ketakutan, susah tidur, semua bayangan buruk ada dipikiran saya, dari mulai sakit sampai kematian..kecemasan yg konstan..saya berusaha menenangkan diri dengan segala jurus menenangkan diri yg diajarkan youtube, google tapi tidak berhasil juga," sambung Feby Febiola.


Ingat Orang Tua

Potret Penampilan Baru Feby Febiola
Feby Febiola. (Sumber: Instagram/febyfebiola_)

Hingga akhirnya Feby Febiola mengingat cara untuk meredakan ketakutannya di masa kecil yaitu dengan berserah diri kepada sosok yang bisa memberikan ketenangan, tak lain adalah orangtua.

"Dulu waktu kita kecil, kita takut sekali dengan dokter gigi, setiap kali mau cabut gigi pasti kita menangis ketakutan..tapi ada satu yg membuat kita tenang..wajah orang tua kita..saat orang tua kita ada," lanjutnya.

"Kita merasa tenang dan nyaman, karena kita percaya saat mereka bilang..tenang ya ga sakit kok, abis ini beliin eskrim deh...mereka menawarkan ketenangan sampai reward kalau kita mau melewati proses yg kita anggap membuat kita menderita," sambungnya lagi.

 


Tuhan

Saat ini, Feby Febiola juga berpasrah diri kepada sosok yang juga memberikan ketenangan, yaitu Tuhannya.

"Begitu juga saya, tidak ada yg lebih menenangkan hati saya, saat saya memandang wajah Tuhan, tau bahwa hidup saya ada ditanganNya, tau bahwa saya bisa melewati semua penderitaan tidak sendirian, Dia yg menjamin hidup dan keselamatan saya...," ungkap Feby Febiola.

 


Tenang

Hasilnya, Feby Febiola berhasil menghadapi segala ketakutannya itu hingga saat ini. Ia kemudian berpesan kepada masyarakat untuk mengingat sosok yang selalu memberikan ketenangan dalam menghadapi setiap masalah.

"Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar..bahkan pemulihan juga berjalan lancar..sampai hari ini.. Buat kalian yg lg menghadapi penderitaan atau apapun, jangan lihat masalahmu, tetapi lihatlah dengan siapa engkau berjalan...," tutup Feby Febiola.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya