Julian Jacob Ajak Kaum Remaja Lebih Nikmati Hidup di Single Layarkan

Lagu Julian Jacob ini bertujuan untuk memotivasi agar pendengarnya tidak takut untuk melangkah.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Jul 2020, 12:20 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2020, 12:20 WIB
Julian Jacob
Julian Jacob. (100 Music)

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari keresahan atas hal-hal sulit dalam kehidupan, Julian Jacob menulis sebuah lagu berjudul "Layarkan". Lagu ini sudah sebenarnya sudah dibuat sejak sekitarĀ dua tahun lalu namun baru diluncurkan tahun ini.

Lagu kelima yang ditulis sendiri oleh Julian Jacob ini,Ā merupakan karya yang dipersembahkannya untuk semua orang yang sedang mengalami proses sulit dalam segala hal.Ā Terutama untuk para remaja yang sedang dalam proses pendewasaan.

Lagu Julian Jacob ini bertujuan untuk memotivasi agar pendengarnyaĀ tidak takut untuk melangkahĀ serta mengambil suatu keputusanĀ yang terbaik untuk kebaikan bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tema Lirik

Julian Jacob
Julian Jacob. (100 Music)

TemaĀ lirik dalam laguĀ "Layarkan" menceritakan tentang bagaimana cara seseorang untuk bersyukur, menikmati hidup, dan merelakan apapun yang nantinya memang harus pergi.

Kata "Layarkan" berarti kita tidak perlu takut untuk menjelajahi dunia seperti menjalani proses kehidupan yang semakin lama semakin sulit.

Ā 


Dunia yang Luas

Julian Jacob
Julian Jacob. (100 Music)

TerdapatĀ dua buah elemen sebagai inspirasi lagu yangĀ diproduseri oleh grup penulis lagu Weirdudes bersama Jims Wong sebagai vocal director dan Citra Budiono sebagai penyanyi latar ini.Ā 

Pertama adalahĀ air (laut) samudera yang luas terbentang tak ada ujung.Ā Artinya, dunia ini memang terlalu luas untuk diselami, namun apa salahnya jika kita ingin menjelajahinya?

AdaĀ juga elemen udara (langit) yang tak kasat mata namun bisa kita rasakan kehadirannya. Seperti layangan yang bisa kita terbangkan di udara dan kita atur seberapa tinggi dia bisa melayang. Intinya adalah semua yang ada di dalam hidup ini hanya kita yang dapat menanganinya.

Ā 


Kembali Pada Diri Sendiri

NamunĀ begitu, Julian menekankan bahwa itu semua kembali pada diri masing-masing.Ā Semisalnya untuk masalah cinta harus memperbanyak relasi, bertemu orang-orang yang menginspirasi, serta berbuat sesuatu yang positif.

"Tebarkan kasih ke sekitar, maka nanti kita akan mendapatkan sesuatu yang baik juga tanpa kita mengharapkannya," kata Julian Jacob dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

Ā 


Harapan

Tentunya, Julian Jacob berharap single "Layarkan" bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnyaĀ di kalangan remaja. Tak lupa Julian berdoa agarĀ negara kita bisa cepat pulih dari kondisi saat ini, sehingga semua orangĀ bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya