Nunung Kembali Syuting Setelah Sembuh dari Covid-19

Setelah menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu Jakarta Selatan, selama beberapa hari, Nunung dinyatakan negatif Covid-19.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 09 Okt 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2020, 13:30 WIB
Nunung Srimulat
Nunung Srimulat [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu Jakarta Selatan, selama beberapa hari, Nunung akhirnya dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona Covid-19.

Kini, Nunung menjalani aktivitas seperti sedia kala. Anggota Srimulat ini kembali bekerja di salah satu stasiun televisi swasta, memandu acara yang ia bintangi.

"Alhamdulillah puji syukur sudah diberi kesehatan. Senang sudah pulih sudah beraktivitas lagi," ucap Nunung dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (9/10/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Tak Terima

Nunung Srimulat
Nunung Srimulat [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tak dimungkiri, Nunung sempat stres saat divonis dokter positif Covid-19. Seiring waktu, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini bisa menerima fakta dan menjalani perawatan medis.

"Seperti enggak terima begitu. Kata suami enggak boleh begitu. Apa pun disyukuri, terima, ikhlas. Kan bisa dipulihkan, bisa diobati, saya harus kuat," ia menerangkan.


Pemulihan Cepat

Sidang Tuntutan Nunung dan Suami Ditunda Pekan Depan
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung saat menghadiri sidang kasus penyalahgunaan narkotika di PN Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). Sidang pembacaan tuntutan terhadap Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditunda karena jaksa belum siap dengan tuntutannya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Lebih lanjut, Nunung menjalani perawatan di rumah sakit selama 10 hari. Setelah dinyatakan negatif, ia wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

"Kata dokter termasuk cepat recovery-nya, 7 apa 8 hari sudah negatif dan di hari ke-10 sudah pulang. Anak-anak, menantu, cucu negatif, pulang terpaut berapa hari saja sama saya," beber mantan wayang Opera Van Java.


Hilangnya Fungsi Indra Penciuman

Nunung Srimulat
Nunung Srimulat [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Nunung dinyatakan positif virus Corona Covid-19 bersama empat anggota keluarga serta satu asistennya. Awalnya, ia merasakan hilangnya fungsi indera penciuman yang diikuti sejumlah gejala lain.


Demam dan Sesak

Ekspresi Nunung Usai Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba
Pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiranakan usai menjalani sidang perdana kasus Narkoba jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Sidang tersebut dilanjutkan pada Rabu (9/10/2019) dengan agenda keterangan saksi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Terus demam, enggak ada batuk cuma demam sama sesak. Sudah sempat berangkat syuting cuma enggak jadi, pulang," ujar Bagus Permadi, anak Nunung, seperti dikutip dari YouTube Cumi Cumi, September lalu. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya