Pistol Mendiang Sean Connery dari Film Pertama James Bond Dilelang, Tertarik?

Pistol dalam film James Bond berjudul Dr. No yang dipakai mendiang Sean Connery bakal masuk ke dalam deretan lelang Hollywood.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Nov 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2020, 09:00 WIB
Sean Connery. (Foto: Instagram terverifikasi @007)
Pistol dalam film James Bond berjudul Dr. No yang dipakai mendiang Sean Connery bakal masuk ke dalam deretan lelang Hollywood. (Foto: Instagram terverifikasi @007)

Liputan6.com, Jakarta Senjata api dalam film pertama James Bond yang menemani aksi mendiang aktor Sean Connery sebagai sang Agen 007, bakal masuk ke dalam deretan lelang Hollywood yang akan digelar di Beverly Hills, AS, pada 3 Desember mendatang.

Dari informasi pelelangnya, Julien's Auctions, ada dua buah pistol yang digunakan Sean Connery dalam film James Bond berjudul Dr. No itu. Masing-masing diperkirakan terjual antara US$150.000 dan 200.000.

"Siluet 007 yang menggenggam senjata ini menjadi potret paling ikonis dari waralaba James Bond dan salah satu referensi budaya pop paling dikenal sepanjang masa," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Julien's Auctions soal pistol yang pernah digunakan Sean Connery itu, dalam sebuah pernyataan, baru-baru ini.


Sangat Lawas

Di Usia 90 Tahun, Sean Connery Pemeran James Bond Meninggal Dunia
Dalam foto file ini bertanggal 29 Juli 1966, aktor Sean Connery ditampilkan selama pembuatan film James Bond "You Only Live Twice," di lokasi di Tokyo, Jepang. (AP Photo, FILE)

Film Dr. No yang menampilkan Sean Connery bersama pistol tersebut, ditayangkan sudah sangat lawas, yakni pada tahun 1962.


Barang Paling Top

Di Usia 90 Tahun, Sean Connery Pemeran James Bond Meninggal Dunia
Dalam file foto 23 Januari 1987 ini, aktor Sean Connery memegang sekuntum bunga mawar di tangannya saat dia berbicara tentang film "The Name of the Rose" pada konferensi pers di London. (AP Photo/Gerald Penny, File)

Diketahui, pistol tersebut merupakan barang paling populer dalam memorabilia Hollywood selain helm yang dikenakan Tom Cruise dalam Top Gun maupun gaun pertama yang dikenakan Michelle Obama.


Meninggal Dunia

Sean Connery yang telah tampil di enam film James Bond versi pertama, telah meninggal dunia pada 31 Oktober 2020 lalu pada usia 90 tahun.


Film-Film James Bond Sean Connery

Setelah tampil dalam Dr. No, Sean Connery kemudian tampil sebagai James Bond kembali dalam From Russia with Love, Goldfinger, Thunderball, You Only Live Twice, dan Diamonds Are Forever.

Sean juga tampil lagi sebagai James Bond dalam Never Say Never Again. Namun film ini tak masuk katalog film sang agen rahasia dikarenakan beda rumah produksi dari judul-judul sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya