10 Pesinetron Ganteng Punya Nama Asli yang Jarang Terekspos, Arya Saloka Panjang Banget

Selain Arya Saloka, nama-nama pesinetron lainnya juga berbeda dengan di panggung.

oleh Aditia Saputra diperbarui 30 Sep 2021, 19:05 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2021, 21:00 WIB
Para pesinetron yang memiliki nama asli berbeda dengan nama panggung
Para pesinetron yang memiliki nama asli berbeda dengan nama panggung

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang artis terkenal seperti Arya Saloka, salah satu syaratnya mungkin harus memiliki nama yang mudah diingat. Nama-nama tersebut juga bisa menjadi hoki digunakan. Banyak artis menggunakan nama panggung ketimbang nama aslinya. Bahkan saking tenarnya panggilan pentas itu, tak banyak penggemar yang tahu nama asli mereka. 

Sepertinya halnya Arya Saloka, beberapa alasan para artis memilih menanggalkan nama asli mereka di atas pentas. Mereka memakai nama panggung dengan harapan menunjang karier di dunia hiburan.

Tak sedikit pula yang merasa nama panggung mudah diingat, atau lebih menjual di industri hiburan. Beberapa pesinetron ganteng diketahui menggunakan nama panggung yang membuat banyak penggemar tidak tahu nama aslinya.

Penasaran seperti apa nama asli para pesinetron ganteng tanah air? Simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari Brilio.net.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Verrell Bramasta

Verrel Bramasta
Verrel Bramasta berbicara tentang cinta (Instagram/bramastavrl)

Verrell Bramasta atau biasa disapa Verrell merupakan seorang aktor dan model Indonesia. Namanya mulai dikenal banyak orang karena orang tuanya, terutama sang ibu, seorang selebriti, yakni Venna Melinda.

Punya nama panggung Verrell Bramasta, nama asli pemain sinetron Putri Untuk Pangeran ini ternyata Verrellta Fadilla Soedjoko.

 


2. Stefan William

[Fimela] Stefan William
Stefan William SCTV Awards 2019. (Adrian Putra/Fimela.com)

Telah membintangi belasan sinetron, film, dan beberapa FTV, kualitas akting Stefan tentunya tidak perlu diragukan lagi. Total 17 sinetron, 12 film layar lebar, dan 9 FTV telah dilakoninya. Beberapa film dilakoninya sebagai peran utama.

Namanya mulai dikenal publik ketika membintangi sinetron Arti Sahabat yang rilis pada 2010 pada usianya yang ke 17 tahun. Dikenal dengan nama Stefan William, seleb blasteran Amerika Serikat-Manado ini punya nama asli Stefan William Umboh.

 


3. Ammar Zoni

Ammar Zoni. (Foto: Instagram @ammarzoni)
Ammar Zoni. (Foto: Instagram @ammarzoni)

Ammar Zoni merupakan aktor berdarah Minangkabau yang memulai kariernya dengan mengikuti audisi model majalah remaja. Meski kini Ammar memiliki perjalanan karier yang cemerlang, namun ia harus melewati jalan berliku terlebih dahulu.

Jarang terekspos, Ammar Zoni punya nama asli Muhammad Ammar Alruvi.

 


4. Bio One

[Fimela] Bio One
Bio One di Falcon Pictures (Bambang E Ros/Fimela.com)

Bio One merupakan aktris sekaligus role model milenial yang meniti karir di dunia entertainment. Saat usianya masih 5 tahun, lelaki yang lahir di Palu ini sudah menunjukkan kesuksesannya untuk menjadi artis.

Terbukti ia terkenal menjadi model cilik yang mempunyai sejuta pesona.  Butuh napas yang panjang buat baca nama asli Bio One.

Kekasih Beby Tsabina ini punya nama asli Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmojo Tan.

 


5. Aliando Syarief

[Fimela] Aliando Syarief
Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Meski terbilang muda, Aliando Syarif telah mencetak berbagai prestasi di dunia seni peran. Sederet sinetron, FTV, dan Film pernah dibintanginya. Nama Aliando justru melambung setelah berperan dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala sebagai Digo/Zidan.

Bukan Aliando, Muhammad Ali Syarief adalah nama asli seleb ini. 

 


6. Omar Daniel

Omar Daniel
(Instagram/omardaniel_)

Omar Daniel merupakan aktor tampan blasteran yang berasal dari Indonesia. Mempunyai wajah tampan dengan hidung mancung, rambut gondrong dan fitur wajah mirip orang Arab, ternyata Omar Daniel mempunyai darah Arab, Belanda dan Jawa.

Nama asli Omar Daniel ternyata terdiri dari tiga kata lho, yakni Omar Daniel Assegaf.

 


7. Bryan Domani

[Fimela] Bryan Domani
Bryan Domani di Falcon Pictures (Bambang E Ros/Fimela.com)

Bryan Domani mulai dikenal oleh banyak orang sejak dirinya kanak-kanak saat tergabung menjadi anggota Super7. Bryan merupakan anak pertama dari pasangan Jurgen Domani dan Ade Domani.

Bryan Domani merupakan kakak dari artis Megan Domani. Tak banyak yang tahu, kalau Bryan Domani ternyata punya nama tengah. Seleb berdarah Jerman ini punya nama asli Bryan Elmi Domani.

 


8. Rezky Aditya

[Fimela] Citra Kirana dan Rezky Aditya
Citra Kirana dan Rezky Aditya (Instagram/thereal_rezkyadhitya)

Rezky Aditya merupakan seorang aktor dan model yang lahir di Jakarta pada 26 Februari 1985. Ia lahir dari seorang ayah yang bernama Trijoyo Dratjatmoko dan ibunya yang bernama Yaya Sadinah.

Rezky Aditya menikahi seorang aktris yang bernama Citra Kirana pada 1 Desember 2019 silam. Rezky Aditya punya nama asli yang cukup berbeda dengan nama panggungnya. Suami Citra Kirana ini punya nama asli Zaenal S Aditya P Chezar.

 


9. Rangga Azof

Rangga Azof (Foto: Instagram/@azofrangga)
Rangga Azof (Foto: Instagram/@azofrangga)

Pria dengan nama Rangga Azof merupakan aktor asal Indonesia yang berkarir kurang lebih 7 tahun. Namanya semakin melambung kala dirinya membintangi sinetron terbaru berjudul  “Cinta Buta” bersama dengan Nikita Willy dan Rezky Aditya.

Dikenal dengan nama Rangga Azof, pemain Samudra Cinta ini ternyata punya nama tengah yang jarang terekspos, yakni Rangga Prawitra Azof.

 


10. Arya Saloka

Arya Saloka. (Foto: Instagram @arya.saloka)
Arya Saloka. (Foto: Instagram @arya.saloka)

Arya Saloka tengah menjadi perbincangan publik, terutama para emak-emak. Perannya sebagai mas Al atau Aldebaran dalam sinetron ‘Ikatan Cinta’ memang sukses membuat para kaum hawa jatuh cinta.

Tak sesingkat nama panggungnya, nama asli Arya Saloka ternyata cukup panjang juga lho, yakni Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya