Profil Thalita Latief, Mantan Bintang Cilik yang Kini Gugat Cerai Suami

Semenjak memutuskan menikah dan menjadi ibu rumah tangga, Thalita Latief jarang sekali nongol di televisi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 28 Mar 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2021, 20:30 WIB
[Fimela] Thalita Latief
Semenjak memutuskan menikah dan menjadi ibu rumah tangga, Thalita Latief jarang sekali nongol di televisi.(Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Thalita Latief menggugat cerai suaminya, Dennis Rizky, ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret 2021. Tak hanya menggugat cerai, Thalita Latief juga meminta hak asuh anak semata wayangnya dengan bassist band Lyla.

Namun banyak yang tidak tahu siapakah Thalita Latief. Semenjak memutuskan menikah dan menjadi ibu rumah tangga, pemilik nama asli Thalita Anne Marie Latief jarang sekali nongol di televisi.

Diketahui, Thalita Latief lahir di Jakarta pada 6 Desember 1988. Ia memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak masih kecil. Saat duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) ia menjadi model iklan billboard real estate, dan pada masa SD ia membintangi iklan makanan ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karier Profesional

[Fimela] Thalita Latief
Thalita Latief (Nurwahyunan/Fimela.com)

Beranjak dewasa, Thalita kemudian memasuki dunia hiburan yang lebih profesional dengan menjadi semifinalis Gadis Sampul 2003, dan Juara I Model Kawanku 2004. Dari situ ia kerap dipilih membintangi beberapa iklan baik dari produk kecantikan hingga makanan.

Karier Thalita Latief terus menanjak dan akhirnya ia membintangi banyak video klip musisi kenamaan Tanah Air seperti Saykoji ("So What Gitu Loh"), ADA Band ("Kau Auraku"), dan Bondan ("Bunga").


Akting

[Liputan6] Thalita Latief
Thalita Latief (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dari situ Thalita Latief mulai menjajal dunia seni peran. Wanita berdarah Minang ini memulai karier di seni peran lewat sinetron Keong Mas. Namanya mulai dikenal banyak orang setelah bermain dalam sinetron Putri bersama Desy Ratnasari. Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Thalita adalah Kiamat, Aku Bukan Aku, Cinta Remaja, dan Peluk Aku 3 Menit.

Tak hanya sinetron, Thalita Latief juga pernah membintangi beberapa film layar lebar Lawang Sewu, Kawin Kontrak Lagi dan Jejak Dara.


Menikah

Gugat Cerai, Ini 6 Potret Kenangan Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Sumber: Instagram/dennislyla)
Potret Kenangan Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Sumber: Instagram/dennislyla)

Di usia 23 tahun Thalita Latief memutuskan menikah dengan Dennis Rizky tepatnya pada 9 Oktober 2011. Setahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada 30 Juni 2012.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya