5 Serial TV dan Film Vicky Zhao yang Pernah Populer di Indonesia, Ada Putri Huan Zhu

Artis Vicky Zhao menjadi sorotan lantaran jejak digitalnya dihilangkan pemerintah Tiongkok, berikut 5 serial TV dan film yang pernah hits di Indonesia

oleh Panditio Rayendra diperbarui 02 Sep 2021, 12:23 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2021, 12:15 WIB
Vicky Zhao
Seluruh konten Vicky Zhao dihapus oleh pemerintah Tiongkok (Foto: Instagram/@vicki_zhaowei)

Liputan6.com, Jakarta Artis Vicky Zhao dihapus jejaknya dari internet oleh pemerintah Tiongkok. Warga Tiongkok kini tak bisa lagi mengakses serial, film, atau apa pun yang berhubungan dengan Vicky di internet. Tidak diketahui secara pasti alasan pemerintah menghapus konten digital terkait pemilik nama Tionghoa Zhao Wei ini.

Wanita kelahiran Wuhu, 12 Maret 1976 ini sangat populer di akhir 90-an hingga pertengahan 2000-an. Serial Putri Huan Zhu yang diproduksi 1998, berhasil mendongkrak namanya di Tiongkok dan berbagai negara di Asia.

 

Sejumlah karya aktris yang juga sutradara film ini pernah terkenal di Indonesia. Beberapa pernah tayang di Indosiar. Berikut 5 film dan serial Vicky Zhao yang populer di Indonesia, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (2/9/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Putri Huan Zhu

Vicky Zhao
Vicky Zhao dalam Putri Huan Zhu (Foto: Instagram/@coupletaichi_)

Dalam serial berjudul Inggris My Fair Princess, Vicky berperan sebagai Xiaoyanzi, seorang gadis periang dan centil. Ia berniat membantu sahabat, Ziwei (Ruby Lin) yang merupakan putri seorang raja mendapat status di kerajaan. Namun, sebuah kesalahapahaman membuat Xiaoyanzi yang dikira putri raja. Serial yang diangkat dari novel Chiung Yao ini pernah tayang di Indosiar pada tahun 1999.


2. Kabut Cinta

Vicky Zhao
Vicky Zhao dalam Kabut Cinta (Foto: Instagram/@coupletaichi_)

Ingat lagu Hao Xiang Hao Xiang? Lagu yang dinyanyikan Vicky merupakan soundtrack dari Kabut Cinta, atau berjudul Inggris Romance in the Rain. Vicky berperan sebagai Yiping, gadis yang dendam pada ayahnya dan melampiaskan pada saudara tirinya, Ruping (Ruby Lin). Serial yang juga diangkat dari novel Chiung Yao ini tayang di Indosiar pada tahun 2002.


3. Shaolin Soccer

Vicky Zhao
Vicky Zhao dalam Shaolin Soccer (Foto: Instagram/@papino.movie)

Film komedi yang disutradarai dan dibintangi Stephen Chow ini rilis pada 2001. Berkisah tentang Sing (Stephen Chow) seorang ahli bela diri yang memadukan ilmunya untuk bermain bola. Vicky berperan sebagai Mui, wanita yang ditaksir Sing. Penampilan Vicky yang botak membuat perannya cukup ikonis.


4. Pendekar Chienping

Vicky Zhao
Vicky Zhao dalam Pendekar Chienping (Foto: Instagram/@de.wrector)

Serial produksi 2000 ini menampilkan Vicky dengan aktor tampan Nicky Wu. Dalam serial bergenre aksi komedi yang pernah tayang di Indosiar setiap Rabu malam ini, Vicky berperan sebagai Chienping, seorang pendekar yang memburu harta karun.


5. So Close

Vicky Zhao
Vicky Zhao dalam So Close (Foto: Instagram/@hikkoshi_de_sakai)

Film action ini menampilkan tiga aktris cantik; Vicky Zhao, Shu Qi dan Karen Mok. Vicky berperan sebagai Sue, seorang peretas dan pembunuh bayaran. Masalah muncul saat ia balik diincar orang yang menyewanya untuk membunuh, demi menghilangkan jejak. Film produksi 2002 ini masih sering diputar di kanal TV berbayar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya