Indro Warkop Ngaku Lebih Susah Perankan Ayah Ketimbang Melepas Citra Komedian dan Warkop DKI

Indro Warkop berbagi romantika memerankan ayah di film terbaru, Pintu Surga Terakhir. Ternyata lebih sulit dari perkiraan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Okt 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2021, 15:00 WIB
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

Liputan6.com, Jakarta - Indro Warkop kembali ke layar lebar lewat Pintu Surga Terakhir. Dalam film rilisan Falcon Pictures karya sineas Fajar Bustomi itu, ia beradu akting dengan Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

Indro Warkop menjadi ayah Cut Meyriska di film bergenre drama ini. Sejenak ia mesti menanggalkan citra komedian dan nama besar Warkop DKI yang selama puluhan tahun melekat padanya.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (21/10/2021), pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro mengaku lebih berat memerankan ayah ketimbang menanggalkan citra komedian.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berat Membangun Chemistry

Indro Warkop.
Indro Warkop menyampaikan pernyataan sikap terkait munculnya kelompok Warkopi. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

“Mungkin lebih berat membangun chemistry dengan anak. Kalau ditanya berat enggak menanggalkan citra komedian, enggak. Karena begini, kami di film komedi tetap aktor. Jadi bukan pelawak,” katanya.

Indro menyebut di film-film Warkop DKI, ia menjadi aktor yang ndilalah dipercaya membawakan skenario bergenre komedi. Lain ceritanya ketika ia disodori naskah Pintu Surga Terakhir.


Mbrebes Mili

Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

“Begitu gue baca skenario itu sudah mulai mbrebes mili (mewek -red), berkaca-kaca,” Indro Warkop bercerita seraya mengakui, menghadapi Cut Meyriska sangat menantang.

Biasanya, di film-film Warkop DKI, Indro adu akting dengan cewek-cewek cantik seumuran yang jadi partner bertualang. Kini, ia memosisikan diri sebagai ayah dengan segala kompleksitasnya.

 


Sementara Ini Istri Orang

Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

“Lucunya sih, sebetulnya main sama anak yang harusnya enggak ada batasan, sementara ini istri orang bukan muhrim dan berhijab. Itu terus terang rada berat,” ia menyambung.

Beruntung kendala ini teratasi berkat kinerja Fajar Bustomi yang komunikatif selama proses produksi. Saking terkesan, Indro Warkop menyebut Pintu Surga Terakhir spesial di hatinya. 


Sutradara Rendah Hati

Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

“Betapa sutradara yang satu ini rendah hati banget, mengobrol selalu kalau mau apa-apa di depan kamera. Inilah kerja yang benar-benar kolektif. Makanya aku bilang ini salah satu filmku yang spesial karena main bukan menjadi diriku,” pungkasnya.

Pintu Surga Terakhir tayang di bioskop mulai 11 November 2021. Yang menarik, tiket pertunjukan film ini dijual dengan harga 10 ribu rupiah saja untuk 100 ribu penonton pertama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya