Superman Diam-Diam Eksis di Dunia Film Marvel, Adegan dalam Eternals Bisa Jadi Bukti

DC terlihat santai ketika nama Superman disebutkan dalam video promo baru film Eternals garapan Marvel.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Okt 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2021, 18:00 WIB
Ending Man of Steel Jadi Pemicu Konflik Batman v Superman
Superman di Man of Steel. (Warner Bros)

Liputan6.com, Jakarta - Karakter Superman pertama kali muncul di komik terbitan DC Comics. Seperti kita tahu, penerbit tersebut menciptakan karakter Batman, The Flash, Aquaman, dan pahlawan super lain yang kemudian tergabung dalam Justice League.

Maka tak heran bila Superman tak pernah eksis di kisah-kisah Marvel selain beberapa komik kolaborasi khusus. Marvel seperti kita tahu adalah penerbit yang mencetak kisah-kisah Spider-Man, Captain America, Iron Man, Hulk, Avengers dan lainnya.

Kedua penerbit itu kerap menjadi rival berat di dunia komik dan film pahlawan super Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu, DC terlihat santai ketika nama Superman disebutkan dalam video promo baru film Eternals garapan Marvel.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyebutkan Nama

Eternals
Trailer perdana Eternals. (Marvel Studios)

Dalam video tersebut tampaknya Eternals akan menjadi film pertama garapan Marvel yang menyebutkan nama Superman di salah satu adegannya. Hal itu terlihat ketika salah satu karakter Eternals yang bernama Ikaris berbicara dengan seorang anak.

 


Disangka Superman

Richard Madden dalam premier Eternals. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Richard Madden dalam premier Eternals. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Anak yang diketahui adalah anak dari karakter bernama Phastos tersebut tampaknya pernah melihat aksi Ikaris di suatu tempat. Sang anak pun teringat dengan sosok Superman dan menyangka Ikaris adalah anggota Justice League itu.

 


Dialog Tak Terduga

"Ayah itu Superman!" teriak si anak sambil menunjuk Ikaris.

Tak diduga, dialog tersebut berlanjut dengan respons dari Ikaris soal Superman.

"Tapi aku tak mengenakan sayap," sahut Ikaris yang diperankan Richard Madden.

 


Kemampuan yang Sama

Dalam adegan trailer dan beberapa video promosi, Ikaris memang diperlihatkan memiliki kemampuan mirip Superman. Ia bisa terbang sambil mengeluarkan sinar merah dari mata. Bahkan kostumnya pun memiliki warna biru, sama seperti halnya Superman.

Namun, apakah Superman yang disebut oleh si anak tersebut hanyalah karakter fiktif dalam semesta film Marvel, ataukah ia benar-benar eksis di dunia tersebut? Jawabannya mungkin bisa ditemukan saat kita menonton Eternals pada bulan depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya