Selamat dari Kecelakaan Mobil di Banda Aceh, Ustaz Zacky Mirza: Dakwah Must Go On

Ustaz Zacky Mirza tetap melanjutkan acara dakwah yang menantinya di Bireuen, Aceh, usai mengalami kecelakaan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Des 2021, 11:40 WIB
Diterbitkan 06 Des 2021, 11:40 WIB
[Bintang] Ustaz Zacky Mirza tetap melanjutkan acara dakwah yang menantinya di Bireuen, Aceh, usai mengalami kecelakaan.
Ustaz Zacky Mirza tetap melanjutkan acara dakwah yang menantinya di Bireuen, Aceh, usai mengalami kecelakaan (Instagram/@zackymirza_)

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Zacky Mirza mengalami insiden kecelakaan mobil saat hendak mengisi acara ceramah di Bireuen, Banda Aceh, Minggu (5/12/2021). Bukan insiden berat, kecelakaan yang dialami Zacky Mirza hanya sebatas pecah kaca mobil saat melintas di jalan raya.

Meski begitu, diakui pemilik nama lengkap Achmad Zacky Mirza, insiden tersebut tetap membuat dirinya dan rombongan syok. Kerasnya suara kaca yang pecah dan membuat serpihannya berhamburan ke dalam mobil, cukup membuatnya kaget.

Meski begitu, Ustaz Zacky Mirza tetap menghimpun semangat berdakwah. Meski sempat terhenti sejenak untuk menenangkan diri, Ustaz Zacky Mirza tetap bertolak ke lokasi acara dengan menggunakan kendaraan pengganti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dakwah Tetap Berlanjut

[Bintang] Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza menghadiri acara 40 hari Julia Perez. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"DAKWAH MUST GO ON!," tulis Ustaz Zacky Mirza dalam status teks unggahan video yang memperlihatkan insiden kecelakaan mobil yang dialaminya di Instagram. Dalam unggahannya, Ustaz Zacky Mirza menjadikan musibah kecelakaan mobil yang dialaminya sebagai pengingat diri.

 

 


Selamat

Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

"Musibah bisa terjadi dimanapun & kapanpun,Semoga Alloh slalu melindungi & meridhoi perjuangan kami, Yaa Robbanaa...," dia menuliskan. Terkait kondisinya, Ustaz Zacky Mirza mengabarkan dalam kondisi sehat dan tanpa cidera serius usai mengalami kecelakaan mobil di Banda Aceh.

"Insya Allah nggak apa-apa, untungnya (pecahan kaca mobil) nggak kena muka, Alhamdulillah," kata Ustaz Zacky Mirza saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (5/12/2021) malam.

 


Menoleh ke Samping

Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

Ustaz Zacky Mirza mengatakan, dirinya bisa saja terluka terkena pecahan kaca mobil yang berhamburan masuk ke dalam kabin mobil yang ditumpanginya. Beruntung, kata dia, saat kaca berhamburan masuk ke dalam mobil, ia sedang tak melihat ke depan.

"Alhamdulillah saya lagi nengok ke kiri, cuman ya gitu pecahannya masuk lewat sela-sela kancing. Untungnya saya pakai kaus dalam jadi terhalang, alhamdulillah," dia melanjutkan.

 

 

 


Sampai ke Lokasi Acara

Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)

Ustaz Zacky Mirza juga menurut arahan penyelenggara acara yang memintanya berganti mobil menuju lokasi acara ceramah.

"Saya pindah ke mobil polisi biar cepet nyampe ke lokasi acara. Alhamdulillah sih on time walaupun ada insiden sedikit tapi enggak mengganggu berlangsungnya acara," sambungnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya