Eddy Gombloh Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Anak Kedua, Sudah Berwasiat Semasa Hidup

Eddy Gombloh dimakamkan di TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (5/8/2022).

oleh Aditia Saputra diperbarui 05 Agu 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2022, 19:00 WIB
Komedian Eddy Gombloh
Potret komedian Eddy Gombloh yang berkarier pada dekade 1970-an hingga 1980-an, meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022). (Foto: Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Eddy Gombloh meninggal dunia dalam usia 81 tahun di salah satu Rumah Sakit di Yogyakarta, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Pelawak senior itu meninggal dunia setelah berjuang dari sakit. 

Jenazah Eddy Gombloh dimakamkan di TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB secara Kristen.

Menurut sang istri, Martina Lubalu, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Eddy Gombloh berwasiat untuk dimakamkan satu liang Lahat dengan anak keduanya, Yuseno Rahardjo.

"Almarhum minta dimakamkan di sini sama anaknya. Itu permintaan terakhirnya. Makanya kami dari Yogya langsung ke sini," kata Martina di TPU Tegal Alur, Jumat (5/8/2022).

 


Punya Permintaan Lain

Pemakaman Eddy Gombloh
Pemakaman Eddy Gombloh

Selain itu ada juga permintaan terakhir dari pelawak yang sudah banyak membintangi film komedi ini. Dikatakan bahwa mendiang sempat meminta sang buah hati yang ada di Belanda untuk pulang ke tanah air.

"Sama anak keempat beliau kan di Belanda dan beliau minta anaknya ini pulang. Pas pulang, beliau sempat buka mata. Anaknya bilang I love you, dan dibalas I love you too, terus tutup mata lagi," ujarnya.

 


Duka Mendalam

Pemakaman Eddy Gombloh
Pemakaman Eddy Gombloh

Dalam proses pemakaman, tampak dihadiri dua keluarga dari istri pertama Eddy Gombloh dan juga istri keduanya. Suasana haru terlihat saat prosesi pemakaman berlangsung. Suara isak tangis terdengar dari para pelayat yang hadir.

Ayudina, putri keempat Eddy Gombloh dari pernikahan keduanya terlihat begitu berduka. Tangisnya semakin menjadi ketika peti jenazah mulai diturunkan. "Papa i love you. Kenapa papa tinggalkan kami?" ujarnya sambil terisak.

 

 


Semasa Hidup

Eddy Gombloh meninggal dunia di usia 81 tahun, Kamis (4/8/2022). Diketahui semasa hidup, Eddy Gombloh menikah dua kali, pertama dengan Hj. Subandiah dan memiliki satu anak bernama Diah.

Kemudian Eddy Gombloh menikah untuk kali kedua dengan Martina Lubalu dan memiliki empat anak, yakni Anita Lestari, Yuseno Rahardjo, Dodo, dan Ayudina.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya