HUT SCTV ke-32 Xtraordinary: 6 Sinetron SCTV dengan Jumlah Episode Terpanjang, 2 Judul Masih Tayang Hingga Sekarang

Saluran Satu Untuk Semua senantiasa menghadirkan serial drama produksi negeri sendiri yang disukai pemirsa, ini 6 sinetron terpanjang di SCTV.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 23 Agu 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2022, 21:00 WIB
Anak Langit
Saluran Satu Untuk Semua senantiasa menghadirkan serial drama produksi negeri sendiri yang disukai pemirsa, ini 6 sinetron terpanjang di SCTV. (Dok Sinemart)

Liputan6.com, Jakarta Program serial drama Tanah Air atau sinetron senantiasa menemani pemirsa SCTV dari siang hari hingga jelang tengah malam. Berbagai genre disuguhkan untuk memanjakan pemirsa setianya. Tak heran jika sinetron SCTV selalu mendapat tempat di hati pemirsanya.

Saat ini misalnya, penonton siang dimanjakan dengan Buku Harian Seorang Istri yang menampilkan konflik keluarga. Pada jam utama, hadir Cinta Setelah Cinta yang mengusung tema perselingkuhan. Jelang tengah malam, hadir Lara Ati Lokadrama yang mengocok perut dengan dialog Jawa Timuran.

Di tengah ketatnya persaingan industri televisi Indonesia, SCTV mampu menghadirkan program yang disukai masyarakat. Tak heran jika sejumlah sinetronnya menyentuh ratusan bahkan ribuan episode.

Dalam rangka HUT SCTV ke-32, berikut kami tampilkan 6 sinetron SCTV dengan jumlah episode terpanjang. Dua di antaranya masih tayang dan terus diproduksi hingga tulisan ini dibuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Langit

Anak Langit
Adegan sinetron Anak Langit (Dok Sinemart)

Hingga saat ini, sinetron Anak Langit masih menjadi sinetron SCTV dengan jumlah episode terpanjang, yakni 1560 episode. Sempat mengalami pergantian permain dari Ammar Zoni ke Stefan William, juga Ranty Maria ke Nasya Marcella, faktanya cerita yang memikat membuat sinetron produksi SinemArt ini mampu bertahan tiga tahun dengan rating stabil. Kisah anak motor dalam meraih cita dan cinta diracik dengan seru sekaligus menghibur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cinta Fitri

cinta fitri
sinetron kejar tayang yang telah memenangkan Drama Seri Terbaik Panasonic Gobel Awards tahun 2009 dan 2010 (Foto: MD Entertainment).

Secara keseluruhan, Cinta Fitri yang dibintangi Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu membukukan 1002 episode. SCTV menayangkan season pertama hingga keenam, dengan total 893 episode. Keluguan Fitri Rahayu yang meluluhkan dinginnya hati Farrel Emeraldi Hutama menjadi daya tarik sinetron produksi MD Entertainment ini. Belum lagi kejahatan Mischa yang diperankan Dinda Kanya Dewi, salah satu karakter antagonis yang ikonis di kancah sinetron Indonesia.


Love Story The Series

Love Story The Series
Adegan sinetron Love Story The Series tayang setiap sore di SCTV pukul 15.30 WIB (Dok Sinemart)

Pertama kali dipasangkan, chemistry Giorgino Abraham dengan Yasmin Napper sukses bikin penonton baper. Mengusung kisah ala Romeo dan Juliet, perjuangan karakter Ken dan Maudy yang diperankannya keduanya agar bisa bersatu digambarkan dengan dramatis. Hingga artikel ini diunggah, Love Story The Series sudah membukukan 819 episode dan masih terus diproduksi.


Orang Ketiga

[Bintang] Orang Ketiga
Sinetron SCTV, Orang Ketiga

Isu pelakor kerap viral di media sosial Tanah Air. Sinetron Orang Ketiga yang tayang pada 2018-2019 menangkap fenomena ini. Sinetron ini juga menjadi ajang comeback Marshanda yang sempat vakum. Ibu satu anak itu memerankan tokoh pelakor yakni Yuni, yang menjadi biang kerok kehancuran rumah tangga Aris (Rionaldo Stokhorst) dan Afifah (Naysila Mirdad). Sinetron yang memakai lagu tema 'Sebuah Rasa' dari Agnez Mo ini bertahan hingga 809 episode.


Buku Harian Seorang Istri

Buku Harian Seorang Istri
Adegan sinetron Buku Harian Seorang Istri tayang setiap malam di SCTV pukul 21.30 WIB (Dok Sinemart)

Nana (Zoe Abbas Jackson) dan Dewa (Cinta Brian) harus menikah tanpa cinta lantaran insiden kecelakaan ayah Nana yang dilakukan Dewa. Sikap santun Nana perlahan membuat Dewa luluh, dan bersama melawan sejumlah tokoh jahat yang hendak menghancurkan rumah tangga mereka. Sinetron ini juga menampilkan Dian Nitami sebagai Farah Buwana, ibu mertua judes yang aktingnya mampu bikin pemirsa sebal. Proses produksi sinetron ini masih berjalan, dan telah membukukan 785 episode hingga tulisan ini dibuat.


Dari Jendela SMP

Dari Jendela SMP
Adegan sinetron Dari Jendela SMP tayang perdana di SCTV Senin, 29 Juni 2020 (dok Sinemart)

Genre remaja tak pernah lekang dimakan oleh waktu. Terbukti, sinetron Dari Jendela SMP bisa bertahan tayang hampir dua tahun dengan total 778 episode. Sinetron ini juga menandai transformasi dua artis cilik, Sandrinna Michelle dan Rey Bong, menjadi bintang remaja potensial. Diangkat dari novel karya Mira W, Dari Jendela SMP menceritakan cinta monyet antara Wulan dan Joko yang berasal dari strata sosial berbeda. Kisah persahabatan dan percintaan teman-teman Wulan - Joko juga makin menjadi daya tarik sinetron ini.


Infografis

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya