Rating Alchemy of Souls Episode 19 Pecahkan Rekor untuk Edisi Sabtu, Jelang Part 1 Tamat  

Alchemy of Souls Episode 19 meraih urutan pertama dari tayangan lain dalam slot waktu yang sama.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 28 Agu 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2022, 14:30 WIB
Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)
Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Alchemy of Souls episode 19 yang tayang Sabtu (19/8/2022) kemarin rupanya mendapat sambutan meriah dari penggemarnya. Dilansir dari Soompi, rating pada bagian ini mencetak rekor untuk penayangan hari Sabtu, yakni mencapai 7,9 persen, menurut data dari Nielsen Korea.  

Seperti diketahui, drama Korea yang dibintangi Lee Jae Wook dan Jung So Min ini tayang dua kali seminggu, yakni pada Sabtu dan Minggu. Pemutaran pada Sabtu, disebut umumnya lebih rendah dibanding sehari setelahnya.

Dalam pencapaiannya tersebut, drakor ini meraih urutan pertama dari tayangan lain dalam slot waktu yang sama. Drakor ini juga mempertahankan peringkatnya sebagai tempat pertama dalam demografi usia 20-49 tahun, dengan skor rata-rata nasional pada 3,8 persen.

Episode ke-20, atau penutup dari Alchemy of Souls Part 1, akan tayang Minggu (28/8/2022) malam ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alchemy of Souls Part 2

Poster Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)
Poster Alchemy of Souls. (tvN via Soompi)

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat (26/8/2022) para pemain dan kru drakor tersebut saat ini sedang syuting Alchemy of Souls 2. Syuting dijadwalkan akan berakhir sekitar musim gugur dan akan disiarkan pada bulan Desember.

Sebelumnya, berembus kencang kabar bahwa Jung So Min tak akan berpartisipasi di musim kedua. Pemeran utama wanita akan berubah menjadi Go Yoon Jung yang berperan sebagai Naksu.

Saat ditanya apakah benar Go Yoon Jung akan menggantikan Jung So Min di musim kedua, pihak produksi tak bisa mengonfirmasi. "Masih ada dua episode lagi, jadi sulit untuk menjawabnya karena akan menjadi spoiler," kata pihak produksi kala itu. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Big Mouth Masih Juara

Poster serial Big Mouth yang dibintangi Lee Jong Suk dan Lim Yoona. (Foto: Disney+ Hotstar)
Poster serial Big Mouth yang dibintangi Lee Jong Suk dan Lim Yoona. (Foto: Disney+ Hotstar)]

Sementara itu, Nielsen Korea juga menyampaikan rating episode terbaru sejumlah drakor lain yang baru tayang. Big Mouth masih berada di urutan pertama slot waktu penayangannya. Rating rata-rata nasional drakor MBC ini mencapai 10 persen. 

Sementara Today's Webtoon yang ditayangkan SBS meraih 1,5 persen dan Becoming Witch dari TV Chosun mencapai rekor terendahnya, 1,1 persen. 


It’s Beautiful Now

Drakor JTBC, The Good Detective 2, minggu lalu meraih catatan rating tertingginya. Namun kali ini, rating drama tersebut turun menjadi 4,8 persen. 

Sementara It’s Beautiful Now dari KBS 2 TV masih menjadi program yang paling ditonton sepanjang hari Sabtu, dengan rating rata-rata nasional mencapai 25,2 persen.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya