Nikita Mirzani Siap Bertemu Dito Mahendra di Sidang Perdana

Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani menyatakan kliennya siap bertatap muka langsung dengan Dito Mahendra di persidangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Nov 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2022, 10:00 WIB
Nikita Mirzani. (Foto: Dok. YouTube Crazy Nikmir Real)
Nikita Mirzani. (Foto: Dok. YouTube Crazy Nikmir Real)

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani mengaku siap bertemu dengan Dito Mahendra di sidang perdana kasus dugaan pencemaran nama baik yang akan digelar di Pengadilan Negeri Serang. Hal itu diungkap Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani.

"Niki sangat siap luar biasa, malah dari kemarin minta segera disidangkan. Mau tidak mau, wajib dipertemukan di ruang sidang. Jadi enggak ada yangg memaksakan. Ini undang-undang yang mengharuskan hadir," kata Fahmi Bachmid di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Fahmi melanjutkan, sidang perdana yang rencananya digelar pada Senin (14/11/2022) nanti, mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum. Setelahnya, Fahmi mengaku akan mengajukan eksepsi atau pembelaan.

"Sidang Nikita hari Senin di Pengadilan Negeri Serang. Nanti agenda sidangnya itu pembacaan dakwaan. Nanti dakwaannya dibaca, setelah itu kami akan mengajukan eksepsi," ujar Fahmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Digelar Secara Tatap Muka

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Fahmi pun meminta agar sidang Nikita digelar secara tatap muka. Lain halnya 2-3 tahun lalu, di mana pandemi sedang meningkat.

Menurut Fahmi, aneh jika sidang Nikita digelar secara online, sementara sidang teroris yang digelar di Jakarta Timur, justru tetap menghadirkan terdakwa di persidangan.

"Sidang itu harus dihadirkan di persidangan. Sidang teorirs di Jakarta Timur saja itu dihadirkan terdakwanya. Sangat aneh kalau sidang Nikita tidak dihadirkan di persidangan, karena itu adalah aturan di dalam KUHAP bahwa terdakwa harus hadir," jelas Fahmi.

 


Lolly Dilarang Datang

Laura Meizani Nasseru Asry atau Lolly anak Nikita Mirzani (Foto: Instagram  nikitamirzanimawardi_172)
Laura Meizani Nasseru Asry atau Lolly anak Nikita Mirzani (Foto: Instagram nikitamirzanimawardi_172)

Terkait sidang perdana Nikita nanti, Fahmi mengaku melarang Lolly, putri Nikita, datang ke persidangan. Ia menilai, Lolly belum cukup umur mengikuti proses hukum yang menjerat ibunya.

"Saya yang melarang karena saya tidak ingin Lolly masuk dalam proses hukum ini. Kalau dia mau besuk mamanya, silahkan. Tapi kalau ikut di persidangan saya keberatan. Karena enggak seharusnya seorang anak diajak sidang. Kecuali sidang anak," imbuh Fahmi.

 


Singgung Kerugian Dito Mahendra

Dalam kesempatan yang sama, Fahmi juga menyinggung kerugian yang dialami Dito akibat unggahan Nikita. Ia mempertanyakan, bagaimana sebuah kerugian menjadi dasar penahanan kliennya.

Oleh karena itu, Fahmi mengaku tak sabar untuk mendengar sendiri kerugian yang dialami Dito dalam persidangan nanti.

"Mungkin kalian sudah lihat, ada kerugian-kerugia. Bagaimana kerugian yang menjadi dasar penahanan Nikita Mirzani? Kita tunggu hari Senin. Saya mau dengar sendiri kerugian itu dari jaksa," tandas Fahmi Bachmid. (M. Altaf Jauhar)

Banner Infografis Menanti Sidang Maraton 34 Polisi Diduga Pelanggar Etik, Bakal Menyusul Ferdy Sambo?
Banner Infografis Menanti Sidang Maraton 34 Polisi Diduga Pelanggar Etik, Bakal Menyusul Ferdy Sambo? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya