Desta Ungkap Alasan Kekalahan di Pertandingan Tiba-Tiba Tenis, Puji Mental Raffi Ahmad yang Luar Biasa

Desta yang banyak diunggulkan justru kalah dari Raffi Ahmad di pertandingan Tiba-Tiba Tenis yang diselenggarakan Vindes Sport.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 17 Nov 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2022, 14:30 WIB
8 Momen Kemenangan Raffi Ahmad di Tiba-Tiba Tenis Lawan Desta, Berlangsung Meriah
Raffi Ahmad (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Desta beberapa waktu lalu baru saja menjalani pertandingan tenis bersama Raffi Ahmad. Pertandingan bertajuk Tiba-Tiba Tenis itu diselenggarakan oleh Vindes Sport.

Dalam pertandingan itu, Desta kalah dari Raffi Ahmad dua set langsung dengan skor masing-masing 6-2 dan 6-3. Pertandingan Tiba-Tiba Tenis itu menjadi trending topic bahkan hingga beberapa hari setelah berlangsung.

Salah satu yang banyak dibicarakan adalah Desta yang banyak diunggulkan tetapi justru kalah dari Raffi Ahmad. Belakangan, Desta akhirnya mengungkap salah satu alasan mengapa ia bisa kalah dalam pertandingan tersebut.

Salah satu penyebab Desta kalah dalam pertandingan tersebut adalah karena ia terlalu menggampangkan permainan.


Kebanyakan Aksi

Tiba-Tiba Tenis
Raffi Ahmad memenangkan Tiba-Tiba Tenis melawan Desta [instagram.vindes.ig]

Berbeda dengan dua pertandingan yang dijalani sebelumnya di event Vindes Sport, Desta tidak menampik bahwa ia sempat grogi tampil di hadapan ribuan penonton yang memenuhi Tenis Indoor Senayan.

"Nah, itu gua kalah karena gua kebanyakan aksi justru. Terlalu menggampangkan gitu," beber Desta dalam podcast Trio Kurnia bersama Vincent Rompies dan Andre Taulay di Noice beberapa waktu lalu.

 


Kaku

8 Momen Kemenangan Raffi Ahmad di Tiba-Tiba Tenis Lawan Desta, Berlangsung Meriah
Raffi Ahmad (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Desta sempat mengambil pelajaran dari Vincent Rompies yang dalam event Vindest Sport sebelumnya berhasil menang dari Valentino Jebreeet dalam pertandingan bulu tangkis. Namun semakin ia serius, Desta justru semakin merasa kaku dan grogi.

"Dia (Vincent) mau gaya-gaya, mau skill-skill gitu (saat lawan Valen). Katanya (pelatih), 'Jangan! Jangan! Yang penting menang dulu' gitu. Nah kemarin gua terapkan, tapi kok gua jadi tegang banget ya. Kaki gua kan kayak dipaku, terus gua nengok ke bawah, ada yang lagi maku kaki gua! Ada tukangnya, gua bilang. 'Sana lu! Gua lagi main!' Gua bilang gitu," lanjut Desta yang disambut oleh gelak tawa Vincent dan Andre.

 


Grogi

[Fimela] Raffi Ahmad dan Desta
[KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya]

Padahal, bisa dibilang Desta cukup jagi dalam olahraga tenis. Desta sendiri heran mengapa ia bisa merasa begitu grogi.

"Gua enggak tau Ji. Gua ngerasa mukul bener-bener aja. Cuma kok, gua ngerasa kayak setiap mukul tuh gua mikir. Nih gua apain ya bolanya, kalau gua kencengin entar out, kalau gua ini entar kena net gitu," bebernya.

 


Puji Mental Raffi Ahmad

8 Momen Kemenangan Raffi Ahmad di Tiba-Tiba Tenis Lawan Desta, Berlangsung Meriah
Raffi Ahmad (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Terakhir, Desta mengakui bahwa Raffi Ahmad memang memiliki mental yang luar biasa bagus. Ia bisa mengendalikan diri sehingga tak mempengaruhi permainannya.

"Harusnya kan lepas aja, main gitu. Nah, sedangkan Raffi gua acungin jempol, dia luar biasa mentalnya. Dia kayak menyerap energi penonton gitu," tutup Desta.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya