Kisah Hijrah Ki Joko Bodo Sebelum Meninggal Dunia

Mengingat kembali kisah hijrah Ki Joko Bodo.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 22 Nov 2022, 12:16 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2022, 12:16 WIB
[Fimela] Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Ki Joko Bodo atau Agus Yulianto meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022) pagi. Kabar ini telah dibenarkan salah satu sahabatnya, Ki Prana Lewu.

"Ga ad lg yg bs sy marahin klo Ig nakal, Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," kata Ki Prana Lewu di status WhatsApp-nya saat dilihat oleh awak media.

Ki Prana Lewu juga mengungkap kebaikan yang dilakukan Ki Joko Bodo semasa hidupnya. Dia orang yang taat menunaikan salat lima waktu.

"Sy menjadi saksi bhw saat adzan tiba anda lari mencari tmpt utk Sholat... slamat tinggal Ki Joko Bodo," ungkapnya.

Sejak beberapa tahun lalu, pria yang sempat dikenal luas sebagai paranormal ini telah berhijrah. Dia telah meninggalkan hal-hal yang berbau klenik.


Taat Beribadah

Penampilan terbaru Ki Joko Bodo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Penampilan terbaru Ki Joko Bodo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tak hanya berubah secara penampilan, Ki Joko Bodo telah mengubah rutinitasnya. Dia lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa, lebih dekat kepada Allah. Niatnya mendekatkan diri kepada Tuhan. Dulu mencari Tuhan sekarang sudah menemukan Tuhan," ujar Ki Joko Bodo dikutip dari tayangan Selebrita Trans 7 beberapa tahun lalu.


Wakafkan Rumah

Pria yang meninggal di usia 57 tahun ini telah mewakafkan rumah yang dulu sempat menjadi tempat praktik kleniknya. "Rumahku sudah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik (dukun) dulu itu," ungkap Ki Joko Bodo.

Dia juga memiliki keinginan besar agar anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang saleh dan salihah. "Aku punya anak 10, kalau pendidikan agama penting supaya anak-anak beradab, berakhlak," katanya.

Infografis 69 Obat Sirup Dicabut Izin Edarnya
Infografis 69 Obat Sirup Dicabut Izin Edarnya (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya