Para Karakter di Film Kiko In the Deep Sea Kunjungi Pantai Florida Anyer, Lakukan Aksi Bersih-Bersih yang jadi Perhatian

Film Kiko In the Deep Sea diproduksi MNC Animation dan MNC Pictures.

oleh Aditia Saputra diperbarui 15 Feb 2023, 13:07 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 07:30 WIB
[Fimela] Kiko In The Deep Sea
[Foto/istimewa]

Liputan6.com, Jakarta Pantai Florida Anyer kehadiran karakter film Kiko akhir pekan kemarin. Dalam kesempatan itu, Kiko mengajak anak-anak di sekitar untuk membantu membersihkan sampah di pantai. Kehadiran karakter Kiko juga sekaligus untuk memperkenalkan film animasi Kiko In the Deep Sea yang diproduksi MNC Animation dan MNC Pictures.

Ekosistem laut menjadi perhatian lantaran laut di Indonesia sudah cukup tercemar. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2020 wilayah lautan Indonesia sudah tercemar oleh sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi. 

Kalau dihitung dari luas laut Indonesia sekitar 3,25 juta km persegi, jumlah sampah di lautan Indonesia diperkirakan 5,75 juta ton.

 


Membersihkan Sampah

Karakter Kiko In The Deep Sea mengunjungi pantai Florida Anyer
Karakter Kiko In The Deep Sea mengunjungi pantai Florida Anyer

Kehadiran karakter animasi Kiko untuk membersihkan sampah di pantai pun mendapatkan sambutan hangat dari anak-anak. Mereka dengan ceria bersama-sama membersihkan sampah di pantai.

“Kegiatan Kiko Bersih-Bersih Pantai ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran semua pihak dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir demi menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan lestari," ujar Ibu Liliana Tanoesoedibjo kepada wartawan, baru-baru ini.

 


Animasi

Karakter Kiko sudah lebih dahulu dikenal dalam serial animasi yang ditayangkan di RCTI dan MNCTV. Bahkan saat ini, animasi asli dari Indonesia itu sudah ditayangkan dan dialih suarakan di 64 negara di dunia.

 

 


Tayang di Bioskop

Kiko in the Deep Sea akan memberikan petualangan yang berbeda dengan serial televisi, di mana Kiko dan teman-temannya nantinya akan mendapatkan kekuatan baru yang dapat menjaga keharmonisan ekosistem laut.

Film animasi ini diisi oleh suara Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba. Dijadwalkan, film animasi Kiko In the Deep Sea ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 23 Februari.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya