Ticya Rilis Lagu Go Solo, Terinspirasi dari Musik Kpop

Ticya mengaku sangat menggemari artis-artis Kpop.

oleh Aditia Saputra diperbarui 23 Feb 2023, 20:06 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 09:00 WIB
Ticya saat peluncuran lagu Go Solo.
Ticya saat peluncuran lagu Go Solo.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air kembali kedatangan musisi barunya. Dia adalah Ticya yang merilis single bertajuk Go Solo. Diakui oleh Ticya, dirinya memang terinspirasi oleh artis-artis Kpop dalam penampilan maupun musiknya. 

Selain itu, Ticya juga memberikan warna Kpop dalam video musik lagu Go Solo. 

"Aku memang ter-influence dari K-Pop. Idenya saat brainstorm bareng koreografer, bareng PH dan muncullah ide-ide ini," ujar Ticya kepada wartawan di CGV FX Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita Lagu

Ticya saat peluncuran lagu Go Solo.
Ticya saat peluncuran lagu Go Solo.

Ticya menceritakan mengenai lagu Go Solo yang menampilkan kebahagiaan untuk diri sendiri, perjalanan move on, dan perasaan baik-baik saja setelah patah hati.

Lagu ini juga menceritakan tentang mengutamakan diri sendiri daripada menjalin hubungan dengan lelaki yang tidak bisa memperlakukan wanita dengan benar dan hanya menyebabkan patah hati.

 

 


Dua Bahasa

Lagu Go Solo makin spesial karena akan rilis dalam dua versi, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

"Akan ada dua versi. Adaptasi lirik dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia itu tidak mudah, kurang lebih gimana caranya supaya nggak terdengar easy," ujar Inu Numata, produser dalam single ini.

 


Kerjasama

Ticya bekerja sama dengan produser multi-instrumentalis, penulis dan mixing engineer asal swedia dari The Kennel, Johan Gustafsson, yang telah membuat beberapa karya untuk Red Velvet, Girls Generation, BoA, dan lain-lalin.

Selain itu, pembuatan lagu Go Solo juga bekerja sama dengan Josefin Glenmark yang telah membuat beberapa karya untuk ITZY, Red Velvet, TWICE, hingga LE SERAFIM.

Single Go Solo akan dirilis pada 24 Februari 2023 bersamaan dengan video musik yang menampilkan keahliannya dalam menari di semua platform digital streaming musik.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya