Kebun Eldeweis di Ranca Upas Rusak karena Event Touring Motor Trail, Warganet Kesal Panitia Hanya Minta Maaf kepada Peserta

Panitia meminta maaf dalam sebuah video kepada para peserta dan sponsor karena event di Ranca Upas pada 5 Maret 2023 lalu banyak yang kecewa.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 08 Mar 2023, 19:41 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2023, 19:39 WIB
Ranca Upas (Foto: Twitter)
Panitia meminta maaf dalam sebuah video kepada para peserta dan sponsor karena event di Ranca Upas pada 5 Maret 2023 lalu banyak yang kecewa. (Foto: Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta motor trail saat ini memang semakin banyak hingga terbentuknya komunitas. Dan belum lama ini mereka baru saja melakukan touring di kawasan Ranca Upas, Ciwideuy, Bandung.

Namun saat event touring berlangsung bukannya menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan, justru merusak kebun edelweis di sana. Itu membuat salah satu petani mengamuk.

Dalam unggahan video di akun Twitter milik @MrBekalicky89, Selasa (7/3/2023), seorang petani bernama Uprit ini memperlihatkan kebun Eldeweis yang hancur.

"Lihat nih, tumbuh lagi enggak? Susah. Menghijaukan lokasi ini juga kapan mau hijau lagi, lama. Butuh waktu. Anda pure nya ke bisnis, tidak peduli lingkungan," ungkap Kang Uprit.

Panitia event touring trail ini pun membuat video permintaan maaf kepada para peserta dan sponsor melalui sebuah video yang juga di unggah di Twitter.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya mewakili seluruh panitia event Ranca Upas 5 Maret 2023 saya meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi dan kelalaian panitia sehingga merugikan semua pihak termasuk para sponsor," ucap mereka.

 


Panitia Event Motor di Ranca Upas Menyesal

Panitia Minta Maaf Atas Kerusuhan di Event Ranca Upas Trail Adventure
Panitia Minta Maaf Atas Kerusuhan di Event Ranca Upas Trail Adventure

Ditambahkan para panitia bahwa kejadian pada 5 Maret 2023 lalu, membuat mereka menyesali adanya peristiwa tersebut.

"Saya sangat menyesali kejadian ini dan sekali lagi mohon maaf untuk semua pihak yang telah dirugikan terutama para peserta event Ranca Upas 5 Maret 2023," lanjutnya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Warganet Kesal Panitia Hanya Minta Maaf kepada Peserta

Ranca Upas (Foto: Twitter)
Ranca Upas (Foto: Twitter)

Akun @MrBekalicky89 ikut mengomentari permintaan maaf para panitia Ranca Upas. Ia tampak kesal karena panitia tak meminta maaf kepada Kang Uprit atas rusaknya kebun eldeweis yang telah dirawatnya.

"Jangan kecewa. Panitia event touring motor trail Ranca Upas hanya minta maaf kepada peserta dan sponsor, bukan kepada akang yang sudah rela abdikan diri rawat dan lestarikan bunga Edelweis Rawa yang hampir punah itu gaess...," tulisnya seolah menyindir panitia.

 


Peserta Tinggal Mengikuti Arahan Panitia Ranca Upas

Ranca Upas (Foto: Twitter)
Ranca Upas (Foto: Twitter)

Ramainya pemberitaan kebun eldeweis yang rusak karena komunitas motor trail, membuat salah satu peserta ikut buka suara. Ia tak ingin disalahkan karena dianggap penyebab rusaknya kebun di Ranca Upas.

"Maaf ya ini acara event mau klarifikasi saja sedikit biar gak salah paham, soalnya sebagian yg gak ngerti suka komen yg aneh"

Kami para offroader itu semua resmi gak ada yg ilegal ya, dan itu acara resmi di adakan sama panitia dan kami juga bayar pendaftaran, jadi jng sampai ada yg bilang negrusak alam, lahan, perkebunan, hutan, sawah dll. Kami para offroader hanya tinggal ngengas di jalur yg sudah disediakan sama panitia acara," tulis seseorang di akun TikTok @a.rudi.andriansah97.

Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona
Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya