Sarah Ferguson Diduga Sentil Pangeran Harry - Meghan Markle, Kalau Mau Keluar Jangan Setengah-Setengah

Sarah Ferguson memang tak menyebut secara jelas nama Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam wawancara ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Apr 2023, 16:41 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 15:00 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham, Pool)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Sarah Ferguson melontarkan sejumlah pernyataan yang diduga banyak pihak dialamatkan kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dilansir dari People, Jumat (7/4/2023), dalam sebuah wawancara dengan The Independent, ia menyebut jangan setengah-setengah keluar dari keluarga Kerajaan Inggris.

“Kamu enggak bisa punya dua-duanya,” kata dia dalam wawancara ini.

Mantan istri Pangeran Andrew ini menambahkan, “Kamu enggak bisa duduk di pagar dan meletakkan satu kaki di dalam dan satunya di luar. Pilih salah satu, dalam atau luar.”

Karena itu, ia mengingatkan untuk “jangan mengeluh bila sudah meninggalkan keluarga kerajaan dan tak mendapat undangan untuk acara-acara pernikahan.”

“Kamu sudah memilih untuk pergi, sekarang pergilah dan jalani semua—selesai semua. Dulu inilah keputusanku, kalau mau pergi, ya pergi saja,” kata Sarah Ferguson.

Wanita yang akrab disapa sebagai Fergie ini memang tak menyebut secara jelas nama Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam wawancara ini. Namun, konteks dalam pernyataannya diyakini pas betul dengan situasi yang dihadapi pasangan ini.


Kehidupan Sarah Ferguson di Keluarga Kerajaan

Topi Unik Pesohor Dunia di Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle
Sarah Ferguson saat menghadiri upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Windsor Castle, Windsor, dekat London, Inggris, Sabtu (19/5). (Gareth Fuller/pool photo via AP)

Ibunda Putri Beatrice, dan Putri Eugenie ini kemudian mengatakan bahwa ia paham betul tekanan hidup sebagai anggota keluarga kerajaan. Ia kemudian berkaca dari pengalamannya sendiri.

Seperti diketahui, Sarah Ferguson menikah dengan Pangeran Andrew pada 1986 silam dan berpisah pada 1992. Perceraian mereka kemudian diresmikan tahun 1996.


Kehormatan Sekaligus Tekanan

Pangeran Andrew
Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson di momen wisuda putri mereka, Putri Beatrice di London, Inggris, 9 September 2011. (IAN NICHOLSON / POOL / AFP)

Akibat perceraian ini, gelar “Her Royal Highness” Sarah Ferguson dicopot, meski ia masih berstatus sebagai Duchess of York.

“(Pernikahan) ini adalah kehormatan besar, tapi juga memiliki tekanan yang besar di mata publik,” kata dia.


Media Sosial Membuatnya Makin Sulit

“Kadang aku juga bergulat soal ini, dan kurasa media sosial mungkin membuat ini sekarang makin sulit,” kata dia.

Ia kemudian memberikan kata-kata penutup hangat—yang lagi-lagi diduga ditujukan untuk pasangan ini. “Aku tak ingin menghakimi siapa pun, aku hanya meminta kebaikan sedikit saja,” kata dia.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya