Habib Ja’far Blak-Blakan Bicara Ramadan yang Lebih Baik di FWD Vodcast Eps 4

Ramadan menjadi momen tepat untuk merayakan hidup atau Celebrate Living yang lebih baik. Pasalnya, di bulan suci ini segala kebaikan dan amalan yang dilakukan mendapatkan balasan pahala yang berlipat-lipat.

oleh Gilar Ramdhani pada 13 Apr 2023, 16:28 WIB
Diperbarui 13 Apr 2023, 16:28 WIB
Habib Ja’far Blak-Blakan Bicara Ramadan yang Lebih Baik di FWD Vodcast Eps 4
Habib Ja'far di acara FWD Vodcast Blak-Blakan Eps 4 Edisi Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan menjadi momen tepat untuk merayakan hidup atau Celebrate Living yang lebih baik. Pasalnya, di bulan suci ini segala kebaikan dan amalan yang dilakukan mendapatkan balasan pahala yang berlipat-lipat.

Banyak sekali keberkahan yang bisa diraih, selain itu bulan Ramadan bisa momentum untuk Bebaskan Langkah, mengejar passion dan menggapai cita-cita yang bermanfaat bagi setiap individu dalam menatap hari ini, esok, dan masa depan.

Temukan berbagai pesan positif dan penuh makna dari bulan Ramadan di FWD Vodcast Blak-Blakan Eps 4 persembahan FWD Insurance berkolaborasi bersama Vidio.com yang dapat disaksikan secara streaming.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun FWD Insurance ke-10 "Celebrating 10 years young FWD Insurance”, FWD Vodcast Blak-Blakan Eps 4 Edisi Ramadan membagikan 10 pesan blak-blakan Ramadan bersama Habib Ja'far dan Direktur FWD Insurance, Ade Bungsu. Acara ini dipandu oleh komika Yono Bakrie.

Menjalani bulan Ramadan ini akan semakin lengkap bersama FWD Insurance yang memiliki campaign Press Play untuk Ramadan yang lebih baik dengan promise Celebrate Living atau Bebaskan langkah. Campaign tersebut menjadi bagian menarik dalam 10 pesan blak-blakan Ramadan yang diungkap bersama narasumber.

"Press Play adalah salah satu campaign dari FWD Insurance yang terinspirasi dari kisah di kehidupan nyata dan pengalaman yang memengaruhi kehidupan sehari-hari dalam menjalani passion yang tadinya sempat tertunda, nah sekarang saatnya untuk mewujudkan rencana tersebut dengan #PressPlay bersama FWD Insurance. Jadi konteksnya lebih kepada mengingatkan kita harus menjalani hidup sesuai passion kita," kata Ade Bungsu, Direktur FWD Insurance.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Press Play Menurut Habib Ja’far

Press Play Menurut Habib Ja’far
FWD Vodcast Blak-Blakan Episode 4 : #10xFWDPesanBlakblakan Ramadhan bareng Habib Ja'far

Berkaitan dengan Press Play dan passion itu sendiri, Habib Ja'far mengatakan bahwa setiap orang itu diberikan gift yang unik dan tidak ada yang sama dimuka bumi ini.

"Tugas kita melihat ke dalam diri dan menemukan apa yang Tuhan berikan sebagai gift kepada kita dan kemudian mengaktualisasikannya. Sehingga kita menjadi orang yang sukses. Kalau kita tidak menemukan, kita akan tersesat," ujarnya.

Habib Ja'far mengingatkan bahwa kita bisa press play di bulan Ramadan untuk menjadi lebih baik.

"Orang yang beruntung itu adalah orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin. Yang rugi adalah yang sama dengan hari kemarin," kata Habib Ja'far.

"Jadi press play saat Ramadan kita itu harus setiap hari lebih baik. Nabi itu 10 hari pertama mengencangkan ibadahnya, 10 hari kedua lebih kencang lagi dan 10 hari ketiga semakin kencang untuk mengejar malam Lailatul Qodar," tambahnya.

Menyambung soal cara press play FWD Insurance di bulan Ramadan, Pak Ade Bungsu mengungkapkan bahwa  FWD Insurance ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan atau memaksimalkan Ibadah dan segala kegiatan positif.

"Di bulan Ramadan ini, FWD Insurance membantu keluarga untuk menyiapkan sahur, buka bersama. Perbanyak berbagi, misalnya kepada kaum dhuafa, bukan berfoya-foya," ungkapnya.


FWD Insurance Mengajak Passionate People untuk Bebaskan Langkah

FWD Vodcast Blak-Blakan Episode 4
FWD Vodcast Blak-Blakan Episode 4 : #10xFWDPesanBlakblakan Ramadhan bareng Habib Ja'far.

FWD Insurance memiliki tagline Bebaskan Langkah. Dalam konteks Ramadan ini, FWD Insurance mengajak masyarakat untuk mensyukuri segala hal yang ada dan merayakan setiap momen yang dilalui.

"Kita tidak usah khawatir untuk menjalankan passion kita. Yuk rayakan hidup kita dengan menjalankan passion yang kita suka. Jangan khawatir karena FWD Insurance akan memberikan perlindungan proteksi bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dan tidak kita duga. Mulai produk Bebas Aksi Flash, Asuransi Bebas Handal dan FWD Hospital Care Protection," kata Ade Bungsu.

Berkaitan dengan Bebaskan Langkah di Ramadan ini, Habib Ja'far mengatakan kalau manusia bebas memilih untuk menjadi pribadi yang positif atau negatif. Setiap yang dipilih ada konsekuensinya dan konsekuensi itu akan kembali ke pribadi masing-masing.

"Kalau kita memilih menjadi orang negatif atau malas-malasan, masa depan kita akan jadi suram atau buruk. Kalau kita memilih menjadi pribadi yang passionate, menyiapkan diri sesuai passion, menyiapkan langkah menuju cita-cita, kita jadi punya tujuan," ujarnya.

"Pilihan ada pada diri masing-masing. Mau bebas tapi sukses dan bertanggung jawab. Atau bebas tapi hancur dan gak punya apa-apa di masa depan. Pada akhirnya, kebebasan kita itu dibatasi oleh cita-cita kita. Kalau cita-cita kita positif, maka kebebasan itu menjadi disyukuri," tambahnya.


Celebrate Living di Ramadan

FWD Vodcast Blak-Blakan Episode 4
FWD Vodcast Blak-Blakan Episode 4 : #10xFWDPesanBlakblakan Ramadhan bareng Habib Ja'far.

Lebih lanjut FWD Insurance juga mengajak masyarakat untuk Celebrate Living di setiap langkah kehidupan.

"Di momen ramadan ini, mari merayakan kehidupan dengan melakukan ibadah puasa, tarawih, berbagi, sedekah dan sebagainya. Itu adalah salah satu Celebrate Living. Di penghujungnya kita akan merayakan hari kemenangan Idulfitri," kata Ade Bungsu.

Masih banyak pesan blak-blak Ramadan bersama Habib Ja'far dan Bapak Ade Bungsu yang dapat kamu temukan di FWD Vodcast Blak-Blakan Eps 4 Edisi Ramadan. Mulai dari cara mengumpulkan berkah dan banyak pahala di bulan Ramadan. Seputar buka puasa bersama, sedekah dan tips ikhlas. Hingga seputar tradisi Ramadan seperti THR, serba baru, dan aktivitas mudik lebaran. Obrolan seputar Ramadan semakin menarik karena dipandu Komika Yono Bakrie.

Sebagai perusahaan asuransi, Ade Bungsu menyebut FWD Insurance juga siap membantu masyarakat yang akan mudik dengan produk proteksi asuransi kecelakaan yang dikenal Bebas Aksi Flash. Ini adalah produk asuransi kecelakaan yang menawarkan jangka waktu yang jauh lebih singkat dari 1 minggu  hingga 3 bulan.

Saksikan selengkapnya FWD Vodcast Blak-Blakan Eps 4 Edisi Ramadan di Vidio dan ikuti kuis berhadiah voucher belanja jutaan rupiah di instagram @fwd_id . Untuk informasi seputar produk asuransi FWD Insurance kunjungi website fwd.co.id serta social media FWD Insurance Indonesia / @fwd_id di Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan TikTok.

Bebaskan Langkah dan Celebrate Living bersama FWD Insurance.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya