Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres di Hari Jumat, Berharap Jumat Berkah untuk Seluruh Tumpah Darah NKRI

Ganjar Pranowo menyorot penunjukannya sebagai capres bertepatan dengan Hari Kartini dan akhir Ramadhan sekaligus Jumat yang spesial bagi umat Islam.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Apr 2023, 10:15 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2023, 10:15 WIB
Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo menyorot penunjukannya sebagai capres bertepatan dengan Hari Kartini dan akhir Ramadhan sekaligus Jumat yang spesial bagi umat Islam. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diumumkan menjadi calon presiden alias capres oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Kabar Ganjar Pranowo capres menjadi isu nasional sepanjang hari kemarin. Beberapa menit kemudian, pesohor dengan 5 jutaan pengikut di Instagram itu menyampaikan pernyataan sikap atas pencapresannya.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Ganjar Pranowo menyorot penunjukannya sebagai capres Pemilu 2024 bertepatan dengan Hari Kartini dan akhir bulan suci Ramadhan sekaligus Jumat yang spesial bagi umat Islam.

Di akhir Ramadan dan di Hari Kartini tahun ini, amanah untuk melanjutkan perjuangan saya terima. Semoga menjadi jumat berkah untuk seluruh tumpah darah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjuangan Bukan Sekadar...

Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Setelahnya, Ganjar Pranowo membahas perjuangan yang terus bergulir meski Indonesia sudah tujuh dekade merdeka. Perjuangan tak akan pernah berhenti karena tantangan zaman terus berganti.

Perjuangan bukan sekadar seberapa kita bertahan saat lara, tapi juga mengoptimalkan seluruh daya cipta karya, karsa dan rasa sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara,” Ganjar Pranowo menyambung.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Terima Kasih Ibu Megawati

Pernyataan sikap Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)
Pernyataan sikap Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Terima kasih Ibu Megawati Sukarnoputri, Presiden RI ke 5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan. Terima kasih Presiden Joko Widodo, Mas Prananda Prabowo, Mbak Puan,” ia menambahkan.

Dalam pernyataan resminya, Ganjar Pranowo juga berterima kasih kepada seluruh pengurus, kader PDI Perjuangan, serta saudara sebangsa dan se-Tanah Air yang mendukungnya.

 


Mari Bergandeng Tangan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan Kopiah kepada Ganjar Pranowo usai resmi menjadi capres. (Istimewa)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan Kopiah kepada Ganjar Pranowo usai resmi menjadi capres. (Istimewa)

“Mari bergandeng tangan dan bergotong royong untuk Indonesia. Bismillah,” ajak Ganjar Pranowo. Kanal News Liputan6.com, Jumat (21/4/2023) mengabarkan alasan Megawati memilih Ganjar, yakni sesuai harapan rakyat Indonesia.

“Setelah selama ini memikirkan melihat dan mencermati apa yang jadi harapan rakyat, serta petunjuk Allah,” beri tahu Megawati. Ganjar lantas menembus trending topic Twitter Indonesia.

 

Infografis Tebak Kode Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Pranowo?
Infografis Tebak Kode Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Pranowo? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya