Tisya Liotta, Member Duo Grup Liolane Kini Merilis Single Solo Berjudul Ku Tak Terima sebagai OST Serial Rahasia Punya Rahasia

Tisya Liotta kini dengan penuh percaya diri merilis single baru sebagai soundtrack dari serial orisinal "Rahasia Punya Rahasia" dengan judul "Ku Tak Terima."

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Mei 2023, 22:02 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2023, 05:30 WIB
Tisya Liotta. (ist)
Tisya Liotta. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Tisya Liotta, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu anggota duo "Liolane," kini dengan penuh percaya diri merilis single baru sebagai soundtrack dari serial orisinal "Rahasia Punya Rahasia" dengan judul "Ku Tak Terima."

Serial "Rahasia Punya Rahasia" merupakan adaptasi dari novel berjudul "Suicide Knot" karya Vie Asano yang diterbitkan oleh Mizan dan Noura Books. Original Seriesini tayang di YouTube dan terdiri dari 8 episode yang dalam waktu satu bulan berhasil mencapai lebih dari 1.000.000 penonton.

Proses kreatif dalam pembuatan lagu "Ku Tak Terima" berlangsung dengan cepat. Tim dari 13 Film meminta Tisya Liotta untuk mengisi soundtrack dengan nuansa 'gloomy' bergenre Indie Pop. Dengan mengacu pada suara dan instrumen yang digunakan dalam skor film, aransemen lagu ini ditangani oleh Tengo Exito, yang juga bertanggung jawab dalam pembuatan skor untuk serial "Rahasia Punya Rahasia." Produser musik dipegang oleh direktur musik RPR, Gio Wibowo.

"Diminta untuk membawakan lagu 'Ku Tak Terima' dengan perubahan emosi, mulai dari kesedihan kehilangan sahabat, kemarahan, dendam, kebingungan, hingga perasaan tidak dapat menerima. Ini cukup menantang," ujar Tisya Liotta. Proses rekaman vokal sempat diulang karena Tisya Liotta tidak puas dengan hasil rekaman vokalnya. "Saya belum mendapatkan 'feel'-nya, jadi saya meminta untuk merekam ulang. Saya ingin orang-orang merasakan perasaan yang saya alami," tegas Tisya Liotta.


Singkat

Tisya Liotta. (ist)
Tisya Liotta. (ist)

 

Total produksi, mulai dari aransemen rekaman vokal hingga proses mastering, hanya membutuhkan waktu 5 hari saja, namun hasilnya luar biasa. Suara indie pop yang gloomy terasa utuh dengan sentuhan piano dan synthesizer yang dilengkapi dengan efek reverb dan 'old Tape machine.' Mulai dari raungan gitar fuzz hingga efek vocal harmonizer pada puncak lagu membuat "Ku Tak Terima" berbeda dari lagu-lagu populer saat ini di Indonesia.

 


Sesuai Tema Serial, Anti Perundungan

Tisya Liotta kini dengan penuh percaya diri merilis single baru sebagai soundtrack dari serial orisinal "Rahasia Punya Rahasia" dengan judul "Ku Tak Terima."
Tisya Liotta kini dengan penuh percaya diri merilis single baru sebagai soundtrack dari serial orisinal "Rahasia Punya Rahasia" dengan judul "Ku Tak Terima." (YouTube 13 Nadi Entertainment)

Tisya Liotta berhasil menggambarkan kesedihan, kebingungan, kekecewaan, dan kemarahan melalui notasi vokalnya. Hal ini sangat cocok dengan visual dari serial "Rahasia Punya Rahasia." Lagu ini memiliki nilai yang sesuai dengan tema serialnya, yaitu anti perundungan (bullying) dan isu kesehatan mental. Generasi kita adalah generasi yang kuat dan tidak perlu melakukan perundungan untuk merasa keren atau berkuasa. Para korban harus bangkit dan kita harus berani bersuara!

Lagu "Ku Tak Terima" sudah dapat didengarkan di semua platform musik digital favoritmu!

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya