5 Lagu Ciptaan Putri Ariani Selain Loneliness, tentang Pahitnya Kehilangan hingga Kecintaan pada Indonesia

Lagu ciptaan Putri Ariani memiliki beragam tema. Yang bercerita soal patah hati bukan cuma Loneliness, yang membawanya mendapat Golden Buzzer di audisi America’s Got Talent 2023.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 12 Jun 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 16:00 WIB
Putri Ariani. (Instagram/ arianinismaputri)
Putri Ariani. (Instagram/ arianinismaputri)

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani sejak pekan kemarin menjadi perbincangan hangat warganet Indonesia. Penampilan gemilangnya di audisi America’s Got Talent 2023 tak hanya berbuah Golden Buzzer dari Simon Cowell, namun juga pengakuan dari publik Tanah Air.

Sejumlah pesohor mengungkap dukungannya kepada penyandang disabilitas tunanetra ini, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri,” kata Presiden Jokowi lewat media sosial.

Apresiasi terhadap dara 17 tahun ini tak hanya datang lewat ucapan di medsos, tapi juga pengakuan terhadap karya Putri Ariani. Lihat saja video musik lagu “Loneliness,” yang kini menembus angka 2 juta views di YouTube, setelah dibawakan di ajang kompetisi bakat Amerika Serikat tersebut.

Namun lagu Putri Ariani bukan hanya "Loneliness" saja. Ada sejumlah lagu lain yang ia ciptakan, dan sudah dirilis dalam beberapa waktu terakhir. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bertahan Tak Sejalan

10 Potret Gaya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Jogja yang Sukses Raih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023
Saking terkesimanya, Cowell memberikan Golden Buzzer untuk penyanyi tunanetra tersebut. [Foto: YouTube/America's Got Talent].

Kalau Anda ingin meratapi hati yang patah bersama Putri, bisa lanjut mendengar “Bertahan Tak Sejalan” setelah menyanyikan “Loneliness.”

Dalam kanal YouTube-nya, disebutkan bahwa lagu dan lirik “Bertahan Tak Sejalan” diciptakan oleh Putri Ariani. Simak petikan liriknya:

“Mengapa kita dipertemukan, bila akhirnya harus berpisah? Mengapa kisah yang kukira indah, haruskah aku bertahan walau tak sejalan?”

 

2. Tak Mampu Lupa

Dalam kanal YouTube label Go Music, disebutkan nama Putri Ariani sebagai penulis lirik lagu yang bikin hati pilu ini. Video musiknya sendiri dirilis sejak Juli tahun lalu. 

"Andai kau tahu ku tak pernah mampu ku tuk lupakanmu. Tak bisa kupaksa hati ini tuk membencimu, Tak sadarkah dirimu ku selalu rindu?"

3. Menantimu Kembali

Rumah Putri Ariani
Putri Ariani tinggal di Yogyakarta, di sebuah rumah yang sederhana tapi terlihat sangat nyaman. [Instagram @arianiismaputri]

Ada bermacam kisah patah hati. Termasuk kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya, hingga yang tersisa hanya memori dan penyesalan. 

Putri menuangkan hal ini dalam lagu dan lirik yang ia ciptakan dalam "Menantimu Kembali" yang dirilis pada September 2022. 

"Mengapa baru kini kusadari? Saat dirimu tak mungkin kembali. Kamu dan segala memori di hati. Berpadu dalam pedihnya kehilanganmu."

 

4. Aku Mau (New Version)

Jangan kira lagu-lagu Putri semua bernuansa kelabu. Ada pula yang bernuansa merah jambu, salah satunya "Aku Mau." Video musik lagu yang kental dengan nuansa pop retro ini, lirik dan lagunya ditulis oleh Putri. Dalam lagu ini, Putri membuktikan ia tak hanya bisa menampilkan lagu emosional, tapi juga bisa kenes bak dara sedang jatuh cinta. 

"Aku mau hanya dia saja. Mimpi-mimpi menjelma kenyataan. Aku mau terima segalanya, bersemi... mentari jiwa."

 


5. Permata Indah Dunia

"Tanah airku, Indonesia. Permata indah dunia. Ribu pulaunya, ratusan bahasa. Kupuja sepanjang masa"

Inilah petikan lagu Putri yang memperlihatkan rasa cintanya untuk Indonesia. Lagu yang ditulis oleh Putri ini, ia bagikan di kanal YouTube pada Oktober 2022 lalu. 

Bila ia benar-benar diundang ke Istana untuk Upacara 17 Agustus mendatang, tampaknya pas bukan, bila lagu ini dinyanyikan?

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya