Beda dari The 1975, The Kid Laroi Masih Punya Hati ke Fans Malaysia, Gelar Konser Kecil di Hotelnya Menginap Gegara Batal Manggung

The Kid Laroi memutuskan untuk menggelar sebuah konser kecil alias showcase yang diadakan di hotel tempatnya menginap di Kuala Lumpur, Malaysia setelah terkena imbas dari ulah The 1975.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Jul 2023, 14:27 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 14:27 WIB
Penampilan The Kid Laroi di We The Fest 2023
Penampilan rapper asal Australia, The Kid Laroi pada acara festival musik We The Fest (WTF) 2023 di GBK Sport Complex, Jakarta, Jumat (21/7/2023) malam. The Kid Laroi menjadi pemanasan sebelum penampilan The Strokes di WTF 2023. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta The Kid Laroi menjadi salah satu artis yang batal manggung di Malaysia akibat terkena imbas dari ulah The 1975. Seperti kita tahu, The 1975 sempat menghujat Pemerintah Malaysia dan menunjukkan aksi ciuman sesama jenis di hari pertama Good Vibes Festival 2023 di Kuala Lumpur. The 1975 pun diusir dan festival musik tersebut dihentikan.

Sebenarnya, The Kid Laroi bukanlah satu-satunya artis mancanegara yang batal manggung gegara ulah The 1975. Namun, The Kid Laroi tampaknya tak sampai hati membuat para penggemarnya di Malaysia merana lantaran tak bisa menonton aksinya secara langsung.

Melansir Billboard, belum lama ini, The Kid Laroi memutuskan untuk menggelar sebuah konser kecil alias showcase yang diadakan di hotel tempatnya menginap di Kuala Lumpur, Malaysia. The Kid Laroi pun sukses menggantikan konser di Good Vibes yang seharusnya dijadwalkan pada Sabtu (22/7/2023).

Aksi intimate bersama para penggemarnya tersebut dilakukan The Kid Laroi setelah beranjak dari Indonesia. Sebelumnya, ia tampil di We The Fest 2023 pada Jumat (21/7/2023), hari yang sama dengan penampilan kontroversial The 1975 di Malaysia.


The Kid Laroi Pergi ke Bar hingga Digelarlah Konser Kecil

Penampilan The Kid Laroi di We The Fest 2023
Pria 19 tahun bernama asli Charlton Kenneth Jeffrey Howard ini seringkali menyapa dan melakukan fan service. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dalam pernyataannya, The Kid Laroi mengaku sudah berada di hotel ketika pengumuman batalnya The Good Vibes 2023 disampaikan.

Alhasil, ia pun mengganti waktu kosong dengan berkunjung di bar hotel. Hingga akhirnya, ia berinteraksi dengan para penggemarnya dan tampil di hadapan mereka.

"Setelah mereka membatalkan acaranya, aku tak punya pilihan lain, selain berkunjung ke bar. Lalu di situlah aku bisa di sini," ujar The Kid Laroi, melansir Billboard, disampaikan Minggu (23/7/2023).

 


The Kid Laroi Sempat Nyanyikan Lebih dari Satu Lagu

Penampilan The Kid Laroi di We The Fest 2023
The Kid Laroi juga mondar-mandir pit untuk menyalami penonton yang hadir. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lebih lanjut, The Kid Laroi mengaku bahwa selama konser showcase itu dirinya sempat menyanyikan lebih dari satu buah lagu andalan.

Diketahui, lagu-lagu yang ia bawakan kala itu adalah "Thousand Miles", "Stay", "Without You", dan "Diva".

"Aku bersama teman-temanku hari ini dan setelah semuanya dibatalkan dan di sinilah aku. Mungkin aku bisa menyanyikan beberapa lagu," ujar The Kid Laroi.

 


Ulah The 1975 di Malaysia

Sebelumnya, vokalis 1975 Matty Healy, membuat heboh setelah berciuman dengan bassist-nya, Ross MacDonald saat tampil di Good Vibes Festival 2023 Malaysia. Aksi tersebut dilakukan pada Jumat (21/7/2023) sebagai bentuk kritik atas undang-undang anti-LGBTQ+ yang berlaku di negara tersebut.

Imbas dari aksi kontroversial di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam tersebut, Pemerintah Malaysia menghentikan konser musik Good Vibes Festival yang seharusnya digelar hingga Minggu.

"Tak akan ada kompromi untuk pihak mana pun yang menantang, meremehkan, dan melanggar hukum Malaysia," ujar Menteri Komunikasi Malaysia Fahmi Fadzil lewat Twitter setelah bertemu dengan penyelenggara konser. Tak hanya itu, band The 1975 juga dilarang tampil lagi di Malaysia.

Sayangnya, penghentian konser musik tersebut juga berimbas pada musisi-musisi lain yang seharusnya tampil di Good Vibes Festival. Beberapa di antaranya adalah musisi lokal Malaysia yang kemudian mengutarakan kekecewaan mereka atas ulah Matty Healy yang merugikan musisi lainnya di media sosial.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya