Tingkah Kocak Desta Duduk di Samping Jokowi Waktu Jajal LRT Bareng Artis-Artis Lain: Maaf Pak Presiden

Desta terlihat mengabadikan momen duduk persis di samping Presiden Jokowi saat sedang menjajal LRT Jabodebek.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Agu 2023, 16:10 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 16:10 WIB
Desta dan Presiden Jokowi
Desta dan Presiden Jokowi saat menjajal LRT Jabodebek. (Instagram @desta80s)

Liputan6.com, Jakarta Desta menjadi salah satu artis papan atas Tanah Air yang ikut Presiden Joko Widodo menjajal moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek rute Stasiun Jati Mulya, Bekasi ke Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Desta sempat mengabadikan momen itu di media sosial.

Bahkan, Desta terlihat mengabadikan momen saat sedang duduk persis di samping Presiden Jokowi. Tampaknya, karakter lawak di dalam diri Desta tak mampu ditahan saat berada di sisi Presiden Jokowi. Pemilik nama Deddy Desta Mahendra menunjukkan ekspresi kocak dengan melirik ke arah Jokowi.

"Maaf Pak Presiden.. Maafkan lirikan mata ku yang begitu tajam..🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis Desta berkelakar, disampaikan melalui keterangan foto akun Instagram @desta80s, Kamis (10/8/2023).

Tak hanya itu, tingkah Desta juga menggelitik saat Jokowi ditanya mengenai pesan untuk masyarakat. Hal itu bisa dilihat melalui unggahan video di akun Instagram @aurelie milik Aurelie Moeremans pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desta Bergaya Kocak Waktu Jokowi Jawab Pertanyaan

Desta dan Presiden Jokowi
Desta dan Presiden Jokowi saat menjajal LRT Jabodebek. (Instagram @desta80s)

Dalam video itu, terlihat Jokowi ditanya mengenai pesan apa yang bisa disampaikan agar masyarakat mau menaiki transportasi umum. Selama Jokowi menyampaikan pesannya, Desta yang berada di sisi sang Presiden RI tiba-tiba memajukan badannya.

"Jangan pakai mobil pribadi, gunakan transportasi massa, ada MRT, LRT, kereta bandara,.... Sangat mengurangi polusi," ujar Jokowi mengutip video di akun Instagram @aurelie, diunggah Kamis (10/8/2023).

Namun selama Jokowi menyampaikan pesannya, Desta mengangguk-anggukkan kepalanya sambil memiringkan badannya ke arah Presiden RI sambil sesekali mengacungkan jempol dan telunjuk.

Setelah menyampaikan pesan, Jokowi mendapat ucapan terima kasih. Lucunya, justru Desta yang menjawab, "Sama-sama, dek."

 


Deretan Artis yang Datang saat Jokowi Jajal LRT

Presiden Jokowi dan Desta
Desta dan Presiden Jokowi saat menjajal LRT Jabodebek. (Instagram @aurelie)

Hadir di agenda Presiden Jokowi menjajal LRT Jabodebek, terlihat juga sejumlah artis papan atas ibu kota lainnya, seperti Kirana Larasati, Indy Barends, Ayu Dewi, Chelsea Islan, Yuni Shara, Nirina Zubir, Ari Lasso, Candil hingga Lukman Sardi. Tampak pula mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Naik LRT sama pak @jokowi dan teman-teman lainnya ♥️ Enak banget loh, smooth dan nyaman banget! Semoga kalian semua bisa segera nyobain juga dan pada jatuh cinta juga ya dengan LRT ini 🥰," ungkap Aurelie Moeremans yang mengunggah momen kocak Desta di samping Presiden Jokowi.

 


Kedatangan Presiden Jokowi dan Para Artis

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di Stasiun Jati Mulya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada pukul 08.40 WIB. Dia didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Jokowi pun lalu menjajal mesin tap di stasiun tersebut. Dia juga sempat berbincang-bincang dengan para artis ibu kota tersebut. Selanjutnya, dia bersama para artis menaiki LRT. Jokowi duduk di LRT gerbong pertama bersama para menteri dan artis, untuk menuju Stasiun Dukuh Atas Jakarta.

Adapun rangkaian kereta Lin Bekasi terdiri dari enam gerbong. Perjalanan kereta ini melewati 14 stasiun yakni, Stasiun Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikunir 2, Cikunir 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan Dukuh Atas.

Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya