Mobil Caren Delano Dibawa Kabur Sopir Baru, Polisi Sebut Ada Dugaan Sindikat Penggelapan

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan, faktor ekonomi menjadi alasan pelaku membawa kabur mobil Caren Delano.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 05 Okt 2023, 07:55 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2023, 07:54 WIB
Caren Delano
Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan, faktor ekonomi menjadi alasan pelaku membawa kabur mobil Caren Delano. (Foto: Dok. Instagram @carendelano)

Liputan6.com, Jakarta Polsek Metro Setiabudi masih terus mendalami secara intensif, kasus penggelapan kendaraan bermotor yang dialami Caren Delano. Sementara ini, polisi sudah mengamankan tiga pelaku yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan, faktor ekonomi menjadi alasan pelaku membawa kabur mobil Caren Delano. Namun polisi meduga, mereka merupakan sindikat penggelapan bermotor, karena satu sama lain saling mengenal.

"Dari keterangan faktor ekonomi. Tapi kita masih mendalami karena menduga ini adalah sindikat, karena mereka satu sama lain saling mengenal," ujar Arif Oktora si Polsek Metro Setiabudi, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

"Identitas sopir sendiri dari awal sudah kita ketahui, namun status pelaku tersebut memang berpindah-pindah, tidak tetap. Makanya kita menduga yang bersangkutan adalah sindikat penggelapan kendaraan bermotor," sambung Arif.

Sementara ini, polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain, yang kini ditetapkan sebagai DPO. Polisi menduga, pelaku yang terlibat dalam kasus ini berjumlah lima orang.

"Dua orang masih dalam pengejaran sebagai DPO, kemungkinan juga terlibat. Jadi total yang terlibat kami duga sebanyak lima orang," ungkap Arif.

Selain itu, polisi juga melakukan pengejaran terhadap satu unit mobil milik Caren, yang belum ditemukan. Namun Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan, pihak polisi sudah mengetahui keberadaan mobil tersebut.

"Kita masih terus melakukan pengejaran terhadap unit mobil yang belum ditemukan hingga hari ini. Namun keberadaannya sudah kita ketahui keberadaannya," jelasnya.


Akan Menggelar Rilis

Caren Delano dan Sandy Arifin
Caren Delano dan Sandy Arifin

Arif menambahkan, polisi akan merilis kasus ini pada Jumat besok. Agenda rilis sendiri akan dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan.

"Setelah kita tuntaskan semua ini dan lokasi kendaraan sudah diketahui. Ketika semua sudah lengkap rencana Jumat kami gelar rilis yang dipimpin Kapolres Jakarta Selatan," kata Arif Oktora.


Sopir Baru Caren Delano

Caren Delano
Presenter Caren Delano. (M Altaf Jauhar).

Seperti diketahui, kasus mobil Caren Delano dibawa kabur sopir tersiar akhir pekan lalu. Ia menjelaskan kronologi FS yang baru bekerja seminggu nekat menggondol mobil majikan via Instagram Stories.

Bapak sopir ini baru mulai bekerja hari Selasa tanggal 19 September. Saya dapat referensi dari teman saya @moedjenan yang pernah dipakai sesekali (sopir harian) yang menurut Kesya, bapak ini baik perilakunya,” Caren Delano mengabarkan.


Ditangkap Saat Sedang Makan

Sopir Caren Delano berinisial FS berusia 54 tahun itu ditangkap polisi di Bandung, Jawa Barat. Ia ditangkap saat sedang asyik makan di salah satu restoran.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya